Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pasca Pemilu Serentak, Bawaslu Supiori Eksis Tangani Aduan

0 37

Supiori,TN – Setelah berlangsungnya pesta demokrasi kemarin, Bawaslu Supiori eksis tangani dan terima laporan aduan dari sejumlah pihak. Kali ini, Bawaslu sedang menangani pelimpahan aduan dari Bawaslu Provinsi Papua terkait perselisihan suara atau masalah internal dari Partai Politik (Parpol) Hanura Kabupaten Supiori.

“Aduan perselisihan internal Parpol itu terjadi di Kabupaten Supiori, Namun yang bersangkutan sudah melaporkan kepada Bawaslu Provinsi dan dilimpahkan kembali kepada kami tanggal (22/5/2019) yang lalu. Kemudian kami sudah buat kajian dan beberapa hari kedepan akan segera ditindak lanjuti lebih dalam oleh kami Bawaslu Supiori,”katanya kepada Media ini senin (27/5).

Dijelaskan Ketua Bawaslu, perselisihan internal bermula dari dugaan kecurangan atau permainan jumlah suara dari salah satu no urut Parpol tersebut. Selanjutnya, tindak kajian berupa klarifikasi akan digelar Bawaslu dengan memberikan surat undangan klarifikasi dari Ketua Parpol dan sejumlah para Calon Legislatif (Caleg) yang maju dari Parpol itu

Anda mungkin juga berminat