Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Panitia Open Turnamen Bola Voli Piala Raja I, Manfaatkan Atlit Nasional Berikan Coaching Clinic Kepada Pelajar di Raja Ampat

0 152

Waisai, TN- Pemerintah kabupaten (Pemkab) Raja Ampat menyadari pentingnya pembinaan terhadap generasi muda Raja Ampat dan peminat olah raga bola voli yang tinggi, sehingga perlu adanya ruang bagi mereka untuk mengaktualisasikan minat dan bakat.

Ketua panitia open turnamen bola voli piala Raja I 2019, Orideko I Burdam kepada teropongNews.com, mengatakan, tujuan diselenggarakan kegiatan open turnamen tersebut, untuk peningkatan pembinaan olah raga bola voli guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Upaya tersebut untuk meningkatkan kesehatan jasmani dan meningkatkan prestasi olah raga yang bisa membangkitkan serta meningkatkan prestasi generasi muda yang ada di Raja Ampat,” ujar Orideko Burdam.

Dikatakan, selain kegiatan open turnamen bola voli piala Raja, panitia juga telah mempersiapkan sejumlah agenda seperti coaching clinic dan temu bintang, bertujuan untuk mendekatkan atlit bola voli provesional dengan para pelajar SMA dan SMK di Raja Ampat.

“Kami sudah siapkan satu agenda yang cukup bermanfaat bagi generasi muda di Raja Ampat. Begini, di kegiatan turnamen bola voli ini, cukup banyak pemain-pemain yang provesiaonal hadir disini, yang sudah terjun di Proliga bahkan juga ada para atlit PON XX Jayapura, nah.. kita manfaatkan hal ini untuk memberikan motivasi tentang bagaimana bermain voli yang benar kepada anak-anak kita yang SMA dan SMK, mereka akan melakukan coaching clinic bersama anak-anak ini,” jelas Ori, sapaan Orideko Burdam.

Menurut Orideko, dengan adanya open turnamen bola voli ini, banyak sekali manfaat yang harus diambil, salah satunya kegiatan coaching clinic atau memberikan teknik-teknik dasar bermain voli yang baik dan benar bagi pelajar di Raja Ampat agar kelak menjadi atlit bola voli yang provesional.

“Sosialisasi Coaching Clinic teknik dasar bola voli bagi pelajar SMA dan SMK di Raja Ampat, merupakan wujud perharian pemerintah daerah melalui panitia open turnamen piala Raja I 2019,” tegasnya.

Dengan memberikan pelatihan singkat oleh para atlit bola voli provesional, Orideko berharap para pelajar ini nantinya dapat menerapkan ilmu bola voli yang didapat dari acara coaching clinic, sehingga tujuan peningkatan kualitas permainan dapat dicapai.

Sementara itu, agenda temu bintang sudah berlangsung sejak para atlit bola voli provesional yang sudah malang melintang di kejuaraan tingkat nasional seperti Proliga tiba di Waisai. “Temu bintang sudah berlangsung sejak atlit-atlit bola voli ini tiba di Waisai, banyak warga yang sudah selfie alias foto bareng dengan mereka,” imbuh Kepala BPKAD Raja Ampat ini.

Anda mungkin juga berminat