Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pangkoarmada III Upayakan Rumah Pribadi Bagi Prajurit

0 31

Sorong, TN  – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., menegaskan bahwa peningkatan kesejahteraan prajurit seperti penyediaan rumah non dinas merupakan salah satu prioritas Pemimpin TNI Angkatan Laut.

Menurut Pangkoarmada, penyediaan perumahan bukan hanya menyangkut kesejahteraan, melainkan juga menjamin kesiapsiagaan operasional satuan yang harus dapat digerakkan setiap saat. Namun demikian belum semua anggota TNI AL memiliki rumah pribadi.

“Hal ini menjadi perhatian Pemimpin TNI AL terhadap kesejahteraan prajurit, khususnya masalah perumahan. Program Penyediaan Rumah Pribadi Melalui Dinas (PPMD) dan Program Penyediaan Perumahan Non Dinas atau KPR TNI AL merupakan salah satu upaya Pemimpin TNI AL dalam memenuhi kebutuhan perumahan untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit,”tegas Pangkoarmada III dalam sambutan tertulis yang dibacakan Inspektur Koarmada III Kolonel Laut (T) Sandhy Rodeman Aipassa, S.E., M.M., pada acara Sosialisasi Penyediaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Bersubsidi Non Dinas TNI AL bagi prajurit di Gedung Serba Guna Mako Koarmada III Jl. Bubara No. 1, Kelurahan. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Rabu (19/6).

Pengadaan perumahan untuk prajurit dengan sistem KPR swakelola kerjasama Primkopal Koarmada III dengan PT Victori Permata Sakti diharapkan dapat memberikan banyak kemudahan kepada prajurit Koarmada III untuk memiliki rumah pribadi dengan biaya dan angsuran yang terjangkau.

“Ini merupakan salah satu wujud dari komitmen dan implementasi reformasi birokrasi TNI AL yang telah dimasukkan dalam Road Map bidang Personel TNI AL (TA 2015 – 2019), khususnya hal pemenuhan kesejahteraan personel TNI AL dibidang perumahan non dinas,”ujarnya.

Sementara itu, Direktur PT Victori Permata Sakti Agus Waluyo Permana menjelaskan, kerjasama dengan Primkopal Koarmada III telah membangun sejumlah unit rumah yang layak dan siap huni di Kota Sorong dan Kelurahan Katapop, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat.

Anda mungkin juga berminat