Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pangkoarmada III Terima Penganugerahan Sabuk Hitam dan 5 Kehormatan INKAI

0 80

Sorong, TN – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., menerima penganugerahan “Tingkatan Sabuk Hitam DAN 5 Kehormatan INKAI” dalam suatu upacara di lapangan apel Mako Koarmada III Jl. Bubara Kelurahan Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat, Kamis (18/7).

Penyematan Sabuk Hitam kepada Pangkoarmada III dilakukan oleh Ketua Umum PP INKAI Laksamana Pertama TNI Dr. Ivan Yulivan, S.E., M.M., CHRMP., M. Tr (Han) yang disaksikan Ketua Dewan Guru INKAI, Harmen Lukas Tompudung DAN 9 INKAI. Selanjutnya, Ketua Umum PP INKAI meresmikan Pengurus dan Afiliasi INKAI Komando Armada III dan jajaran.

Pangkoarmada III sebagai Ketua Afiliasi INKAI Pusat Koarmada III, sedangkan Komandan Lantamal IX Ambon, Komandan Lantamal I Jayapura, Komandan Lantamal XI Merauke, dan Komandan Lantamal XIV Sorong sebagai Ketua Afiliasi INKAI Koarmada III tingkat Provinsi.

Pada upacara tersebut, Kepala Staf Koarmada III beserta Sembilan Perwira Tinggi Koarmada III juga dianugerahi Tingkatan Sabuk Hitan DAN Inkai.

Pangkoarmada III dalam sambutannya mengatakan,pembentukan Afiliasi INKAI Koarmada III dan jajaran sebagai wujud kesungguhan institusi TNI AL dalam melaksanakan pembentukan fisik dan karakter prajurit melalui olah raga bela diri karate perguruan INKAI.

Pangkoarmada III mengucapkan terima kasih atas terjalinnya kerja sama yang baik ini antara Koarmada III dengan pengurus INKAI Pusat maupun Provinsi Papua Barat.

“Melalui kerja sama ini, saat ini kita satu wadah dalam perguruan INKAI yang memiliki komitmen untuk pembinaan fisik, mental dan prestasi bagi prajurit TNI AL khususnya Koarmada III dan jajaran” ujarnya.

Dalam pengembangan prestasi nantinya, Pangkoarmada III mengatakan para prajurit muda yang memiliki bakat dan potensi diharapkan dapat berkembang dan lebih berprestasi baik dari tingkat daerah maupun sampai ke pusat. Dengan pembinaan secara intensif dan berkesinambungan di daerah, diharapkan para prajurit Koarmada III dan jajaran dapat menjadi atlet andalan yang berkualitas dan memiliki daya juang yang tinggi diberbagai kejuaraan mulai tingkat daerah hingga tingkat internasional.

Selain peningkatan prestasi, olah raga bela diri karate juga akan memberikan bekal bela diri yang cukup bagi prajurit TNI AL yang nantinya dapat bermanfaat dan mendukung dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasan. Para prajurit TNI AL yang sudah mencapai tingkat sabuk hitam di INKAI nantinya bisa mengembangkan bela diri karate di kesatuan-kesatuan jajaran Koarmada III dan di masyarakat pada umumnya.

“Semoga kerja sama ini dapat terlaksana dengan baik dan berkesinambungan serta dapat tercipta sinergitas yang solid antara INKAI Pusat dan Provinsi Papua Barat dengan Koarmada III,” harapnya Pangkoarmada III.

Pangkoarmada III mengharapkan dukungan semua pihak dalam rangka mengembangan dan meningkatkan prestasi atlet serta memberikan bekal bela diri yang memadai bagi prajurit Koarmada III dan jajaran, sehingga keinginan dan tujuan dapat tercapai sesuai rencana yang diinginkan.

Anda mungkin juga berminat