Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pameran Alutsista dan Aksi Bongkar Senjata Semarakkan HUT TNI ke-74 Di Raja Ampat

0 171

Waisai, TN – Berbagai atraksi menarik menyemarakkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74 yang dilaksanakan oleh Kodim 1805 Raja Ampat yang dilaksanakan di pantai Waisai Torang Cinta (WTC), Sabtu (5/10).

Dua atraksi yang dipersembahkan sempat menarik banyak perhatian masyarakat kota Waisai yang hadir, yakni aksi bongkar senjata dan pameran alat utama sistem persenjataan (Alutsista) milik Kodim 1805 Raja Ampat.

Atraksi bongkar senjata yang dilakukan oleh 3 anggota Kodim 1805 Raja Ampat, yakni Serda Kalep Irianto Hegemur yang ditugaskan untuk membongkar dan memasang kembali senapan SS2 varian 2, lalu Serda Billy Yudhi Tyiow ditugaskan untuk membongkar dan memasang kembali senapan SS1 Varian 2 dan Serda Ivan Tumanov ditugaskan untuk membongkar dan memasang kembali senapan Pistol FN 46.

Yang membuat menarik adalah proses pembongkaran dan pemasangan kembali senjata-senjata tersebut dilakukan oleh ketiganya dengan mata tertutup.

“Hal ini merupakan salah satu kecakapan anggota TNI jika dalam kondisi tanpa cahaya atau gelap total ditempat persembunyian, untuk memperbaiki senjatanya jika terdapat kerusakan,” jelas Kasdim 1805 Raja Ampat, Mayor Infanteri A.Y Padang sebelum memulai atraksi.

Selain itu, atraksi menarik lainnya yaitu pameran Alutsista juga langsung ditinjau oleh Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati didampingi Dandim 1805 Raja Ampat, Letkol Infanteri Joseph Paulus Kaiba dan Kapolres Raja Ampat, AKBP. Edy Setyanto Erning Wibowo.

Dalam pameran tersebut, Bupati melihat dan sempat berinteraksi dengan berbagai jenis senjata yang dimiliki oleh Kodim 1805 Raja Ampat, diantaranya kelompok senapan laras panjang tipe senapan mesin berat maupun senapan mesin ringan, lalu berbagai tipe pelontar mortir, juga berbagai macam pistol dan senapan runduk bagi penembak jitu.

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati mengaku sangat bangga karena sebagian besar senjata dan perlengkapan militer yang dipamerkan adalah buatan asli Indonesia dari PT. Pindad milik TNI.
“Luarbiasa. Sukses selalu untuk TNI,” ujar Bupati Raja Ampat

Anda mungkin juga berminat