Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Palapa Ring Tengah Diharapkan Bermanfaat Bagi Masyarakat Ternate

0 70

Ambon, TN – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskomsandi) Kota Ternate, Anas Konoras berharap, jaringan telepon dan jaringan internet dengan pemanfaatan Ring Tengah ini, tentunya bisa bermanfaat.

Anas menyebut ada dua manfaat yang nantinya bisa dirasakan yakni penyelenggaraan pendukung dan penyelenggaraan pemerintahan yang terpasang dari sisi elektronik.

Hal ini, sesuai amanah dari Perpres nomor 95 tahun 2018 tentang penyelenggaraan pemerintahan yang berbasis elektronik.

“Pemerintah kota Ternate berkomitmen bahwa ini dapat terlaksana dengan baik,” ucap Anas kepada wartawan, di Ternate, Senin (20/1).

Terkait dengan pelayanan publik, Anas menambahkan nantinya dengan adanya fasilitas ini, maka manfaat interkonektivitas antar pemerintah nantinya akan memudahkan akses bagi masyarakat untuk dapat menggunakan medium internet, guna mendapatkan pelayanan publik yang baik dari pemerintah.

“Tentunya akan lebih cepat diakses sehingga upaya kita untuk memajukan daerah ini terutama dalam program-program pendukung seperti Smart City dan pemanfaatan aplikasi yang melekat pada SKPD teknis dalam bentuk aplikasi berbagi paket yang terintegrasi secara nasional juga akan berfungsi dengan baik,” tambahnya.

Terpisah, Kepala Devisi dan Jaminan Jaringan PT Bakti Iin Azairin Aziz mengatakan, untuk kerja sama ini semua ada tahapan prosesnya, dimana dirinya menerangkan bahwa dari pihak calon ini harus mengirimkan surat peminatan kemudian ke BAKTI setelah dikonfirmasi selanjutnya mengirimkan kepada LBI untuk ditindaklanjuti.

“Jadi dari P4 sampai 8b, nah dimana kapasitas berapa nanti secara teknis ada trayer sampai nanti membuat berita acara kesepakatan dan tanda terima baru dimulai kontrak,” tutur Iin.

Lebih lanjut Iin menyebutkan, dalam kesepakatan ini harus menunggu surat peminatan kemudian bisa langsung kontrak. Sehingga ini memerlukan waktu dan akses dengan target secepatnya bisa terealisasi.

Anda mungkin juga berminat