Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pakai Hijab, Pria Di Ternate Ini Diamankan Polisi

0 158

Ternate, TN – Lantaran menyamar sebagai wanita dan berhijab serta memakai cadar (crosshijaber), warga Kelurahan Tafaga Kecamatan Moti, Kota Ternate berinisial AM (19) diamankan pihak kepolisian dari Polisi Sektor (Polsek).

“Memang benar, kami telah mengamankan AM alias Uku beserta 4 barang bukti dari 4 Tempat Kejadian Perkara (TKP) berbeda di wilayah hukum Kota Ternate. Jika terbukti, pelaku terancam penjara selama 5 tahun,” kata Kapolsek Ternate Utara, AKP Catur Erwin Setiawan kepada wartawan, di ruang kerjanya, Kamis (17/10).

Menurut Kapolsek, berdasarkan pengakuan pelaku, dia beraksi sendiri. Dikatakan, masih ada sekitar 3 TKP yang belum dilaporkan. Pihaknya akan bergerak jika ada laporan dari masyarakat.

“Dari yang kami tahu, masih ada sekitar 3 TKP lagi yang belum dilaporkan masyarakat kepada kami, dan itu sesuai pengakuan dari yang bersangkutan. Kami akan menindaklanjuti jika ada laporan dari masyarakat,” ujar dia.

Kapolsek mengaku, pelaku menyamar sebagai wanita berhijab serta bercadar, untuk melakukan aksi pencurian. Bahkan, aksinya ini sudah dijalankan sejak tahun 2018 di beberapa tempat di Kota Ternate.

Pelaku, lanjut Kapolsek, pernah ditangkap pihak kepolisian dalam kasus yang sama. Namun sayangnya, pelaku kembali dilepaskan karena meminta damai dengan korban.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku mengaku lupa sudah berapa kali beraksi. Tersangka akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman penjara paling lama 5 tahun,” tandas Kapolsek.

Anda mungkin juga berminat