Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Operasi Zebra Mansinam, Polres Raja Ampat Jaring 150 Pelanggaran Lalulintas

0 125

Waisai, TN – Operasi Zebra Mansinam 2019 kepolisian resor (Polres) Raja Ampat yang dilaksanakan selama 14 hari yang berakhir 5 November 2019 menjaring 150 pelanggaran lalu lintas di kota Waisai. Hal ini sebagaimana disampaikan Kasat Lantas Polres Raja Ampat, Ipda Herianto S.Sos, Rabu (6/11).

Kepada teropongnews.com, Kasat Lantas Polres Raja Ampat menjelaskan bahwa sekitar 150 pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara kendaraan bermotor ini didominasi oleh pemilik kendaraan bermotor roda dua akibat tidak menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI) dan pengendaranya dibawah umur.

“Dalam catatan kami, 150 pelanggaran ini adalah seluruh pelanggaran dalam 14 hari masa Operasi Zebra Mansinam 2019. Kebanyakan adalah pengendara kendaraan bermotor roda dua,” jelas Ipda Herianto

Lanjut Ipda Herianto, lokasi sweeping kelengkapan kendaraan bermotor ini dilakukan di beberapa tempat seperti Bundaran Kodim, Bundaran Poslantas, Bundaran Tugu Jam, dan Segitiga Kantor KNPI Raja Ampat dengan rentang waktu pagi, hingga sore setelah sebelumnya memperhatikan kondisi yang memungkinkan untuk melaksanakan sweeping gabungan.

“Memang kendaraan bermotor di kota Waisai ini belum banyak, hanya masyarakat pun harus sadar dengan aturan lalu lintas ini bukan membatasi hak pengendara kendaraan bermotor, tapi demi keselamatan diri mereka sendiri juga orang lain,” jelas Ipda Herianto.

Anda mungkin juga berminat