Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Operasi Mantab Brata Mansinam Raja Ampat 2019 Resmi Ditutup

0 102

Waisai, TN – Kapolres Raja Ampat, AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo, secara resmi menutup Operasi Mantab Brata Mansinam Kepolisian Resor Raja Ampat masa operasi 2018-2019 dengan pelaksanaan Apel Konsolidasi dihalaman Mapolres Raja Ampat, Rabu (30/10).

Dalam amanat Kapolda Papua Barat yang dibacanya, Kapolres menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu pengamanan pada rangkaian pelaksanaan Pemilu Serentak 2018-2019, khususnya rekan-rekan aparat keamanan kabupaten Raja Ampat, seperti TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, BASARNAS, Pos AL dan lainnya.

“Apel konsolidasi ini secara resmi menandai berakhirnya Operasi Mantab Brata Mansinam 2018-2019 Polres Raja Ampat, Presiden dan Wakil Presiden terpilih telah dilantik, dan anggota DPRD kabupaten Raja Ampat pun demikian,” Ujar Kapolres.

Ia mengakui, tensi pada pemilu serentak politik sangat terasa, telah terjadi banyak kekacauan, tersebar secara masif hoax, munculnya politik identitas, serta demokrasi yang tidak sehat ditunjukkan berbagai oknum untuk mendominasi pemilu serentak. Lalu isu-isu SARA oleh pihak-pihak tertentu yang berpotensi disintegrasi bangsa dan berbagai macam gangguan lainnya. Namun Papua Barat dapat melewati itu semua dengan baik dan lancar.

“Kepolisian Daerah Papua Barat melewati itu semua dengan baik, berkat dukungan Pemda, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh Pemuda, tokoh perempuan, serta berbagai pihak, bahu membahu menjaga kamtibmas dan kedamaian. Olehnya, saya ucapkan terima kasih,” lanjut Kapolres.

Setelah menyampaikan amanat Kapolda Papua Barat, Kapolres Raja Ampat kemudian melanjutkan dengan melepaskan pita tanda Operasi Mantab Brata Mansinam 2018-2019 yang diwakili oleh 3 utusan perwakilan yakni TNI, Polri dan Satpol PP, sehingga secara resmi Operasi Mantab Brata Mansinam 2018-2019 resmi ditutup.

Anda mungkin juga berminat