Olahraga Bersama Sebagai Wadah Perkenalan Danyonmarhanlan XI Baru

Jalan santai bersama di Mako Yonmarhanlan XI Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Sebagai komandan baru, Danyonmarhanlan XI Merauke Mayor (Mar) Alfredo Yowel Antaribaba perlu bersosialisasi untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat sekitar. Hal ini dikemas dalam kegiatan Olahraga Bersama Prajurit Yaman Amin Yonmarhanland XI Merauke, Jumat (10/12).

Olahraga bersama dipusatkan di Mako Yonmarhanlan XI Wasur dengan mengahdirkan tamu undangan dari stakeholder sekitarnya, sehingga diharapkan akan terjalin silahturahmi dan hubungan baik antara keluarga besar Marinir dan masyarakat setempat.

Foto bersama Danyonmarhanlan XI bersama stakeholder di Mako Yonmarhanlan XI. Foto-Getty/TN

“Saya selaku komandan baru menyampaikan terimakasih atas kehadiran bapak dan ibu sekalian dalam memenuhi undangan kami. Ini kita sengaja lakukan guna menjalin tali silaturahmi, sekaligus memperkenalkan diri saya sebagai pejabat baru,” ujar Mayor Alfredo pada pembukaan kegiatan.

Ia mengajak semua pihak untuk kerjasama dalam membangun Merauke sesuai tugas dan fungsinya masing-masing terlebih menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Foto bersama Danyonmarhanlan XI bersama stakeholder di Mako Yonmarhanlan XI. Foto-Getty/TN

Olahraga bersama ini berlangsung dengan tetap mengikuti protokol Covid-19. Diawali dengan senam SKJ 88, senam aerobik, kemudian jalan sehat mengitari Mako Yonmarhanlan, foto bersama dan olahraga umum, seperti lomba mancing untuk anak-anak, bola voly, permainan golf dan futsal.

Lebih lanjut, pria asal Serui dan dibesarkan di Sorong ini juga mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Ia menyampaikan komitmennya bahwa mulai dari Mako Yonmarhanlan sampai Bandara Mopah Merauke harus terlihat bersih.