Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Oknum TNI Penjual Amunisi Diberangkatkan Ke Jayapura

0 530

Sorong, TN – Pratu DAF,  Anggota Jurlis Intel Kodim 1710/Mimika, Selasa (06/08) diberangkatkan dari Bandara DEO Sorong  Jayapura. Pemulangan oknum anggota tersebut dalam rangka menjalani proses hukum di satuannya terkait dugaan keterlibatan dalam penjualan Amunisi di wilayah Mimika.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh media ini, pemulangan Pratu DAF menggunakan pesawat Lion Air JT 795 dan dikawal ketat oleh anggota Intel Kodim 1710/Mimika dan anggota Sub Den Pom Kodam XVII /Cen.

Sebelumnya, Pratus DAF kabur sejak 24 Juli lalu, Ia yang di tetapkan sebagai DPO terkait jual beli amunisi kepada Kelompok Kriminal Separatis Bersejenta (KKSB).

Pratu DAF kabur dari Timika menggunakan kapal perintis dari Dobo dan melanjutkan perjalannya ke Sorong pada 28 Juli 2019. Pratu DAF berhasil di tangkap tim gabungan Intel Korem 181/PVT dan Unit Inteldim 1802/Sorong di Komplek Melati Raya Kilometer 9 Kota Sorong, Minggu (04/08) selanjutnya ditahan di Denpom XVIII – 01 Sorong.

Tidak hanya Pratu DAF, dua rekannya yakni Pratu O dan Pratu M juha yang sudah diamankan Divisi III Kostrad Kariango, juga akan ditindak secara militer dan terancam hukuman pemecetan, lantaran melakukan tindakan menjual amunisi kepada kelompok KKSB

Anda mungkin juga berminat