Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Oknum Prajurit TNI dan Polisi Diciduk Usai Pakai Sabu-Sabu

0 2.067

Sorong, TN – Seorang oknum prajurit TNI berinisial K, dan seorang oknum anggota kepolisian berinisial H diamankan oleh Denpom XVIII/1 bersama anggota Satnarkoba Polres Sorong Kota. Keduanya ditangkap karena positif menggunakan narkotika jenis sabu-sabu, Rabu (9/1).

Penangkapan H, K dan dua rekannya yang masing-masing berinisial Fa dan IH, berawal dari Satuan Narkoba Polres Sorong Kota yang mendapatkan informasi bahwa keempatnya sedang pesta narkoba di salah satu penginapan yang beralamat di Jalan Kanal Victory, Kilometer 10 Kota Sorong.

Mendapatkan informasi tersebut, Satuan Narkoba Polres Sorong Kota kemudian menghubungi Denpom XVIII/1 untuk sama-sama melakukan penggrebekan.

Sekitar pukul, 21.35 WIT, Rabu (8/1) anggota Denpom XVIII/1 dan Satuan Narkoba Polres Sorong Kota kemudian mendatangi penginapan yang dimaksud untuk membuktikan kebenaran informasi yang telah mereka dapat.

Setelah memeriksa hampir seluruh kamar yang ada di penginapan tersebut, Satuan Narkoba Polres Sorong Kota dan Denpom XVIII/1 mendapati K dan H sedang duduk santai di dalam kamar nomor 6.

Namun pada saat menggrebek keduanya, Satuan Narkoba Polres Sorong dan anggota Denpom XVIII/1 yang bergerak dibawah pimpinan Kapten Cpm Ajat Munajat Busyaeri, tidak berhasil menemukan narkotika maupun alat isapnya (bong).

Tidak kehabisan akal, anggota Denpom XVIII/1 dan Satuan Narkoba Polres Sorong Kota kemudian melakukan tes urine terhadap keduanya. Oknum prajurit TNI berpangkat sersan dua dan oknum anggota kepolisian berpangkat Bripka itu akhirnya tidak dapat mengelak lagi, setelah hasil tes urine menunjukkan keduanya positif menggunakan narkotika jenis sabu-sabu.

Disaat itu jugalah terungkap bahwa barang bukti berupa alat isap sabu-sabu telah diamankan terlebih dahulu oleh pemakai lainnya yang berinisial Fa. Setelahnya, Serda Ki akhirnya mengakui bahwa sekitar 2 jam yang lalu, ia bersama Bripka He dan dua warga sipil lainnya telah menggunakan sabu-sabu di penginapan itu.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Sorong Kota, AKP Wisnu Prasetyo yang dikonfirmasi terkait kejadian tersebut membenarkan adanya penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu oleh oknum prajurit TNI dan oknum anggoa kepolisian.

“Iya betul ada penangkapan pada hari Rabu kemarin. Ada satu oknum Polres Sorong dan satu oknum TNI. Untuk yang oknum polisinya sudah diamankan di Propam Polres Sorong, sedangkan oknum TNI nya sudah diamankan di Denpom XIII/1,”kata Wisnu yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Jumat (10/1).

Anda mungkin juga berminat