Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Oknum Anggota Satlantas Diciduk Usai Pesta Sabu, Kapolres: Sudah Sering Saya Ingatkan!

0 843

Aimas, TN – Kapores Sorong, AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna S.Ik mengaku marah dengan tertangkapnya Bripka Her, salah seorang oknum anggotanya di Patwal Satlantas, yang diduga mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu.

Pasalnya, sebagai pucuk pimpinan di Polres Sorong, perwira dengan dua melati di pundak ini tak henti-hentinya mengingatkan anggotanya agar menjauhi barang terlarang tersebut.

“Dalam setiap kesempatan apel dan jam pimpinan, saya selalu ingatkan kepada anggota agar menjadi polisi yang baik, yang bisa menjadi contoh bagi masyarakat. Hindari perbuatan yang dapat merusak citra kepolisian, jauhi narkoba dan minuman keras,” kata Dewa Made kepada Teropongnews, melalui sambungan telepon, Sabtu (11/1/2020).

Peringatan itu bukan hanya disampaikan kepada bintara, tetapi juga berlaku untuk seluruh jajaran perwira yang ada di Polres Sorong.

“Terus terang saya emosi juga dengan anggota ini. Sudah berulangkali saya peringatkan, eh saya mendengar kabar ada anggota saya yang ditangkap karena narkoba. Makanya saya perintahkan propam memproses sesuai jalur hukumnya,” kata Kapolres.

Oknum anggota yang bertugas di bagian Patroli dan Pengawalan (Patwal) Satuan Lalulintas ini, kata Kapolres, sudah menjalani proses BAP oleh penyidik Propram. Seluruh alat bukti yang ada juga dikumpulkan, untuk dijadikan bahan di persidangan.

“Nanti ankumnya (atasan yang berhak menghukum,red) dari kita sendiri. Kalau mau tahu prosesnya seperti apa, silakan datang ke kantor. Kami transparan kok,” tandasnya.

Bripka Her yang sehari-hari bertugas di bagian Patwal Satlantas ini, ditangkap Opsnal Sat Narkoba Polres Sorong Kota bersama Denpom XVIII/1 Sorong, pada Rabu (8/1/2020) di salah satu penginapan di Jl Kanal Victory kamar nomor 6.

Bripka Her ditangkap bersama oknum anggota TNI berpangkat Serda ini, karena diduga usai berpesta sabu sabu. Selain dua oknum anggota, juga ditangkap dua orang sipil yang saat itu bersama-sama dalam satu kamar.

Baca juga: https://www.teropongnews.com/oknum-prajurit-tni-dan-polisi-diciduk-usai-pakai-sabu-sabu/

Tertangkapnya Bripka Her, menurut Kapolres, dapat merusak citra Polres Sorong yang selama ini sudah berhasil memelihara suasana kondusif di wilayah hukum Polres Sorong.

“Pak Kapolda juga sudah tahu masalah ini. Artinya, sebagai pimpinan, saya tidak akan tebang pilih untuk memprosesnya jika memang dia berbuat kesalahan,” pungkasnya.

Anda mungkin juga berminat