ODP di Kendari Sebanyak 113 dan PDP 11 Orang

    Kendari, TN – Berdasarkan data dari Gugus Tugas Penanganan Virus Corona Covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara, Jumat (27/3), Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kota Kendari berjumlah 113 orang, sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 11 orang, dan terkonfirmasi positif terpapar Virus Corona berjumlah 1 orang.

    Untuk itu, Pemerintah Kota Kendari menyiapkan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) di kawasan Pelabuhan Bungkutoko, sebagai tempat isolasi ODP Covid-19, jika dibutuhkan.

    Rencana tersebut disampaikan Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain K, dalam Rapat Evaluasi Penanganan COVID-19, yang dipimpin langsung Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, di Rujab Gubernur, Sabtu (28/3).

    Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa), di kawasan Pelabuhan Bungkutoko yang disiapkan Pemerintah Kota Kendari, sebagai tempat isolasi ODP Covid-19, jika dibutuhkan. Foto-Ist/TN

    Kata wali Kota, langkah tersebut harus diambil. Sebab menurutnya, ODP di Kota Kendari belum disiplin mengisolasi diri mandiri di rumah.

    Selain itu, dengan menempatkan ODP di Rusun Bungkutoko, pemerintah akan lebih fokus menangani ODP secara serius, walaupun fasilitas Rusun masih kurang.

    Wali kota berjanji, akan menggunakan sebagian anggaran tak terduga Pemkot Kendari untuk membenahinya.“Kan fasilitasnya tidak mahal bahkan dengan biaya makan minum selama 14 hari,” ungkapnya.

    Untuk itu, Wali Kota mengimbau kepada seluruh warga, agar disiplin menerapkan Pola Hidup Sehat dan Bersih (PHBS) agar laju penyebaran COVID-19 dapat segera diatasi.