Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Objek Wisata Teluk Mayalibit Simulasikan CoC Jelang Festival Bahari 2019

0 131

Waisai, TN – Tim teknis panitia Festival Bahari 2019 kabupaten Raja Ampat melaksanakan pelatihan dan simulasi Code of Conduct (CoC) atau tata cara memasuki objek wisata yang dilaksanakan di ruang pertemuan kantor Distrik Teluk Mayalibit, Kamis (10/10).

Pelatihan dan simulasi CoC ini dilaksanakan karena beberapa objek wisata yang berada di Teluk Mayalibit akan turut menjadi tujuan tur Wisata pada Festival Bahari nanti. Hal ini dijelaskan Koordinator tim pelaksana objek wisata, Adrianus Kaiba dalam arahan pembukanya.

“Sehingga hari ini dan koordinasi yang akan terus dilakukan hingga hari H nanti, para pengelola objek wisata dan pemandu lokal disini akan menerima pelatihan serta simulasi tata cara yang diperlukan agar wisatawan merasa aman dan nyaman,” jelas Adrianus Kaiba.

Lebih lanjut, ia menerangkan bahwa Code of conduct atau tata cara ini penting agar membantu semua orang menikmati objek wisata dengan aman dan nyaman. Juga karena telah sering ditemukan banyak perilaku wisatawan yang merusak alam dan budaya serta adat istiadat setempat objek wisata.

“Dan pelatihan dan simulasi ini bukan hanya digunakan saat tur Wisata saat Festival Bahari nanti, tapi akan terus digunakan untuk kedepannya oleh pemandu lokal Teluk Mayalibit,” jelas Adrianus Kaiba.

Pantauan langsung teropongnews.com, pelatihan dan simulasi yang dilakukan oleh tim teknis Festival Bahari ini mencakup pemahaman Wisata Berkelanjutan, Tata cara tur guide yang baik, dan mekanisme pertolongan pertama bagi pemandu wisata.

Teluk Mayalibit sendiri akan menjadi tujuan tur Wisata pada Festival Bahari 2019 nanti, diantara objek wisata yang dimiliki oleh Teluk Mayalibit adalah; Kali Biru, Waibem, Bird Watching, dan Kolam Ajelly.

Anda mungkin juga berminat