Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Nikah Massal, BMW: Kini Tidak Ada Lagi Kendala Dalam Pengurusan Akta Lahir  

0 64

Sorong, TN – Sebanyak 28 pasangan mengikuti kegiatan nikah massal yang berlangsung di Gereja Kristen Injil (GKI) Imanuel, Bozwesen,  Sorong, Jumat (15/03).

Anggota DPR RI, Michael Wattimena atau yang biasa akrab disapa BMW mengatakan, setelah proses nikah masal dilakukan, segala pengurusan administratif akan jauh lebih mudah dilakukan. Hal itu dikarenakan, pernikahan tersebut sudah tercatat di Catatan Sipil.

“Harapannya dengan pelaksanaan ini teman- teman bisa lebih mesra, bahagia dan penuh sukacita dalam membangun keluarga. Yang hari ini sudah  sah menurut gereja dan sah menurut negara tidak ada lagi kendala dalam pengurusan akta kelahiran anak,”ujar Michael Wattimena.

Menengai program nikah Massal, bukan yang pertama kali dilakukan. Dirinya menyebutkan program tersebut sudah pernah dilakukan sebelumnya di gereja Ebenhaezer.

“Semuanya ini kami sinergikan dengan program gereja, karena salah satu program gereja itu adalah melakukan pernikahan terhadap jemaat yang belum melaksakan itu, sehingga teman-teman majelis yang tergabung disini mensiasati hal itu dan mengkomuniaksikan dengan kami,”jelas BMW.

 

Anda mungkin juga berminat