Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Nelayan Hilang Di Perairan Halmahera, Ditemukan Selamat

0 9

Ternate, TN – Nelayan asal Desa Tapaleo, Kecamatan Gebe, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, Andi Mico (31) ditemukan dalam keadaan selamat oleh nelayan asal Sorong di perairan sekitar Raja Ampat, Papua, Rabu (15/5), setelah dinyatakan hilang selama lima hari.

Setelah berhasil ditemukan, Andi dibawa ke kampung halamannya di Desa Tapaleo, Halmahera Tengah. “Setelah ditemukan, dievakuasi dulu ke Pulau Sayang yang ada di perbatasan Maluku Utara dan Raja Ampat Papua. Lalu dia diantar di kediamannya di Pulau Gebe,” kata Kepala Basarnas Ternate, M. Arafah, Jumat (17/5).

Menurut dia, Andi hanya bertahan hidup dengan mengkonsumsi ikan hasil tangkapannya. “Dia mancing itu hanya menggunakan pengayun bukan mesin. Jadi dia terbawa arus hingga perairan Raja Ampat,” kata Arafah.

Untuk diketahui, Andi Mico dilaporkan hilang saat melaut dengan perahu sejak Minggu (12/5) lalu. Sebenarnya proses pencarian sudah dilakukan oleh tim Basarnas Kota Ternate di lokasi hilangnya nelayan tersebut. Namun, karena tidak menemukan korban, area pencarian pun diperluas hingga Kabupaten Raja Ampat, Papua.

Anda mungkin juga berminat