Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Mutu Pendidikan Di Kota Sorong Terbaik Se Papua Barat

0 160

Sorong,TN- Berdasarkan potret dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Papua Barat, dari sisi raport mutu setiap satuan pendidikan menunjukkan mutu pendidikan di Papua Barat bagus dibandingkan Papua.

Namun dari semua kabupaten dan kota yang ada di Papua Barat, Kota Sorong mendapat raport yang cukup bagus terhadap mutu pendidikan. “Hal tersebut sudah kami diseminasikan ke seluruh kepala dinas pendidikan di Papua Barat. Yang paling bangga itu kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kota Sorong, karena tampilan data rapor mutu menunjukkan kota Sorong mendapat rapor yang cukup bagus,” ungkapnya dalam Seminar SMA YPPK Agustinus Sorong tentang peningkatan mutu pendidikan sekolah, yang berlangsung di Aula SMA Agustinus Sorong, Senin (12/8).

Lanjut Saul, meskipun memiliki raport mutu yang terbaik, namun ada 2 standar yang masih menjadi kekurangan yang harus diperbaiki oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sorong. Yakni standar pengelolaan dan standar sarana prasarana. “Hal ini sudah saya sampaikan ke kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kota sorong untuk menindak lanjuti hal ini. Untuk standar yang lain sudah bagus sekali, seperti standar pendidik. Para gurunya sudah mengajar dengan baik dan kurikulumnya sudah dipatuhi,” bebernya.

Anda mungkin juga berminat