Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Mutasi Jabatan, Hendrikus Mahuze Kembalikan Kendaraan Dinas

0 83

Merauke, TN – Tanpa paksaan, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang taat aturan, Hendrikus Mahuze dengan keikhlasan mengembalikan kendaraan dinas milik Pemerintah Daerah Merauke kepada Satpol PP Merauke, Rabu (08/01) di Halaman Kantor Badan Pendapatan Daerah Merauke.

Ia menyadari setelah dilakukan mutasi jabatan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) belum lama ini, maka kendaraan dinas yang dipakainya saat menjadi Sekertaris Bapenda harus diserahkan kepada pejabat pengganti. Namun, atas instruksi Bupati Merauke, penyerahan dilakukan melalui Satpol PP.

“Secara gentelman saya kembalikan kendaraan dinas ini ketika saya tidak diberikan tanggung jawab atau tidak menjabat lagi,” jelas Hendrik kepada wartawan.

Ia berharap, tindakan ini diberlakukan secara adil untuk seluruh ASN di Kabupaten Merauke yang sudah tidak menjabat sebagai pejabat di pemerintah, harus kembalikan semua fasilitas milik Pemda. Baik kendaraan roda dua, roda empat maupun rumah dinas.

“Dan saya pikir, ke depan, walaupun dia bupati, wakil, atau sekda, ketika sudah tidak lagi menjabat, dia harus tunjukan seperti ini,” harapnya.

Selain Hendrikus Mahuze, ada tiga mantan pejabat lain yang juga mendapatkan disposisi penarikan kendaraan dinas oleh Bupati Merauke, Frederikus Gebze per tanggal 25 November 2019. Mereka adalah, Timotois Ndiken, Yosep Gebze, dan Kristian Ndiken.

“Kami menjalankan perintah dari Pak Bupati. Selain itu ada target lain bagi pejabat yang sudah purna tugas dan yang tidak mendukung jabatannya lagi kita akan tarik,” tambah Sekertaris Satpol PP Merauke, Dionisius Herry S.

Anda mungkin juga berminat