Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

MUI Merauke Akan Gelar Silahturahmi Akbar

0 32

Merauke, TN – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Merauke H. Amiruddin Saleh mengatakan MUI Kabupaten Merauke akan menyelenggarakan silahturahmi akbar bersama tokoh agama, tokoh masyarakat dan para calon anggota Legislatif (Caleg) dan cendikiawan muslim Merauke, pada 21Januari 2019.

Tujuannya untuk mengajak para pihak senantiasa menjunjung tinggi sikap saling menghargai di tengah perbedaan untuk menciptakan Kabupaten Merauke tetap aman dan damai.

“Alhamdulillah pada tanggal 21 nanti kita akan melakukan silahturahmi akbar. Inti dari pertemuan ini adalah bagaimana kita selaku umat Islam bisa menjaga keutuhan persatuan kita terutama dalam menyambut pelaksanaan Pemilu 2019,” jelasnya di Masjid Al-Aqsa Merauke, Jumat (18/01).

Melalui silahturahmi akbar ini, MUI ingin mencegah jangan sampai terjadi permasalahan politik yang bisa berdampak pada perselisihan dan perpecahan masyarakat.

“Kita boleh berbeda pandangan, beda partai dan pilihan, tapi tetap kita menjaga keutuhan dan persatuan,” tambah Tokoh Agama Muslim, H.Abdul Kadir.

Disini, MUI berperan sebagai pemadam sebelum terjadi konflik yang tidak diinginkan, ucap Ketua Panitia Kegiatan, H.Ahmad Ali Muddin.

H.Ahmad Ali Muddin mengatakan, MUI hadir sebagai alat kontrol terhadap kegiatan keumatan dan mencegah berbagai hal yang merugikan banyak orang.

Anda mungkin juga berminat