Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

MRP Pokja Keagamaan Lakukan Sosialisasi Dan Pencerahan Bagi Masyarakat Papua Di Merauke

0 71

Merauke, TN – Pokja Keagamaan Majelis Rakyat Papua (MRP) menyelenggarakan kegiatan sosialisasi dan seminar dengan tema, pencerahan dalam rangka mempersiapkan orang-orang Papua untuk menjadi pelaksana keputusan Allah di akhir zaman. Sekaligus sosialisasi terkait penggunaan dana otonomi khusus (Otsus) sebanyak dua persen yang menjadi bagian masyarakat agama.

Hak-hak tersebut disosialisasikan sekaligus memberikan pencerahan kepada semua umat, untuk terus membangun kesatuan dengan semua umat beragama yang ada di Merauke dan Papua pada umumnya.

“Tupokis Pokja Agama ini, kami mempunyai tugas untuk tetap menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama diatas tanah Papua,” jelas Pokja Agama MRP Utusan GKI di Tanah Papua, Dorince Mehue, SE di Swiss-Belhotel Merauke, Jumat (08/11).

Dikatakan, orang-orang Papua dipersiapkan untuk bisa menjadi pelaksana perintah dan keputusan Allah di atas tanah Papua khususnya Merauke.

Terhadap mereka, bukan hanya makanan jasmani yang diperhataikan tetapi ada penyuguhan makanan rohani sehingga penyegaran dan ada keseimbangan.

“Oleh karena itu penyegaran secara rohani harus diberikan kepada orang Papua. Ada juga hak-hak dasar yang harus diberikan seperti hak untuk hidup, sehat, berpendidikan, hak mendapatkan perhatian ekonomi yang baik dll,” tambah Dorince Mehue.

Kegiatan kali ini, pokja agama sekaligus mendengar dan menjaring informasi tentang dua persen dana otsus yang diperuntukan bagai keagamaan apakah sudah sesuai peruntukan atau belum. Peserta yang hadir adalah para pemimpin agama dan perwakilan dari gereja-gereja di Kabupaten Merauke.

Anda mungkin juga berminat