Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Mosi Tidak Percaya KFO Dibantah Ketua Sementara DPR-PB

0 237

Manokwari,TN- Pernyataan mosi tidak percaya ketua fraksi otsus (KFO), Yan Anthon Yoteni,A.Md,Pd, S.Sos kepada Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Papua Barat dibantah keras ketua sementara.
Dalam keterangan persnya di hotel mewah pada bilangan Sowi, Diatrik Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari, Jumat (11/10) mengatakan, pernyataan KFO tersebut sangat salah.

Pasalnya, sejak 45 anggota DPR Papua Barat masa jabatan 2019-2024 dari partai politik dilantik, 2 Oktober 2019 lalu dan melaksanakan kegiatan kedewanan selalu melibatkan 11 anggota fraksi otsus.

“Ada 2 SK yang saya tanda tangan tentang pembentukan panja tatib dan panja kode etik itu kami libatkan teman-teman dari fraksi otsus jadi mosi tidak percaya yang disampaikan ketua fraksi otsus sangat salah” tegas Ketua Sementara DPR Papua Barat, Orgenes Wonggor.

Terkait dengan undangan yang dipersoalkan Yoteni, Orgenes secara tegas mengatakan bahwa pihaknya telah menyampaikan kepada Sekwan untuk mengundang anggota fraksi otsus untuk hadir dalam pertemuan kedewanan.

“”Buktinya pada rapat tanggal 3 oktober hingga malam ini sebagian besar anggota fraksi otsus hadir dalam rapat bersama kami dalam kegiatan kedewanan, jadi Pak Yoteni katakan tidak diundang saya pikir itu salah” tandasnya.

Wonggor mengatakan, masa jabatan anggota fraksi Otsus DPR Papua Barat akan berakhir pada Januari 2020, karena itu harus aktif dalam kegiatan dewan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Setiap kegiatan DPR Papua Barat sekretariat buat absen sehingga semua anggota dewan tandatangan kehadiran, karena kehadiran menunjukan keseriusan kita menjalankan amanan rakyat” tukasnya.

Anda mungkin juga berminat