Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Morotai Salah Satu Destinasi Terbaik Di Indonesia

0 61

Ternate, TN – Kabupaten Morotai, Maluku Utara termasuk satu dari 10 destinasi wisata terbaik di Indonesia. Pasalnya, banyak penggemar wisata bahari yang datang ke tempat ini. Namun sayangnya, akses jalan di Morotai masih terbatas.
“Kita harapkan, di tahun 2019 ini ada direct flight, sehingga memperpendek jarak yang harus ditempuh para wisatawan,” ujar Menteri Pariwisata, Arief Yahya lewat rilisnya yang diterima Teropongnews.com, di Ternate, Selasa (13/8).

Menurut Arief, Pemerintah Kabupaten Morotai harus bisa menarik wisatawan dari Filipina, Taiwan, Singapura, China, Hongkong, Korea. “Nah, bukan saja itu, kita juga bisa menarik wisatawan dari Manado untuk melanjutkan perjalanan ke Morotai,” katanya.
Dikatakan, ketersediaan akses yang telah ada saat ini, seperti Manado–Ternate–Morotai harus bisa dikembangkan, seiring dengan pengembangan potensi daerah dan peningkatan kunjungan wisatawan. Jika jumlahnya terus bertambah, lanjut Menpar, maka jalur penerbangan langsung pun dapat dibuat oleh pihak maskapai.

“Perluasan aksesibilitas sangat penting, untuk mendorong pengembangan wisata di Morotai, yang selama ini telah memiliki daya tarik wisata yang begitu tinggi. Kesiapan aksesibilitas di Morotai bisa menjadi pintu masuk bagi para investor, untuk melakukan investasi di bidang pariwisata. Jika bandara dan pelabuhan sudah siap, maka wisatawan akan berdatangan, sehingga nilai investasinya juga meningkat,” tandas Menpar.

Anda mungkin juga berminat