Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Mobil Mantan Kadisnaker Maluku Tabrak Dispenser SPBU Kebun Cengkeh

0 115

Ambon, TN – Mobil berwarna putih bernomor pol DE 1128 AC milik mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Maluku, Burhan Banjar, menabrak dispenser SPBU Kebun Cengkeh, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Selasa (22/1).

Mobil jenis MPV yang dikendarai oleh Burhan Banjar itu, sempat menabrak mobil dan dua motor tepat di depannya.
Setelah itu sopir membanting setir dan menabrak dispenser disisi kanannya.

Akibat tabrakan itu dispenser SPBU jatuh. Warga yang ikut antrean BBM panik dan lari kocar-kacir menyelamatkan diri.

“Mobil putih awalnya menabrak mobil warna hitam yang ada di depannya lalu warga yang ikut antrean teriak-teriak, terus bapak (sopir) itu panik lalu mobil belok ke kanan dan langsung tabrak dispenser hingga jatuh, ” ujar saksi mata di lokasi, Opik, saat ditemui di SPBU, Selasa (22/1).

Opik mengaku, saat dispenser terjatuh petugas berlarian mengambil semprotan untuk menyiram dispenser, agar tidak terjadi percikan api yang bakal berujung kebakaran. Petugas juga menyuruh warga untuk keluar dari SPBU.

Dua unit mobil pemadam kebakaran Kota Ambon dan polisi pun tak lama tiba di lokasi. Polisi langsung melakukan pemasangan garis polisi dan petugas pemadam juga berusaha merapikan kabel dispenser.

SPBU tersebut untuk sementara belum bisa beroperasi. Pengelola SPBU sedang koordinasi dengan polisi apakah boleh beroperasi atau tidak.

“Belum tahu selama tidak menggangu pompa-pompa lainya, yang bermasalahkan cuma pompa satu ini makanya saya ke kantor polisi dulu jadi buka atau tidak hasilnya setelah dari polsek,” kata General Maneger SPBU Kebun Cengkeh, Endah.(*)

Anda mungkin juga berminat