Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Michael Wattimena: Saya Juga Berjuang Untuk Pembangunan di Tambrauw

0 183

Sausapor, TN – Anggota DPR RI dari fraksi Partai Demokrat, Dr.Michael Wattimena menggelar acara silahrturahmi bersama masyarakat di distrik Sausapor, Kabupaten Tambrauw. Kegiatan yang digelar pada Rabu (13/3/2019) itu juga diramaikan oleh sejumlah warga dan simpatisan pendukung.

Ditengah pertemuan tersebut, Michael menyampaikan hasil kerjanya dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat terkait pembangunan selama dirinya duduk di DPR-RI. Dikatakan oleh Michael, bahwa fasilitas Bandara Werur yang saat ini sudah beroperasi di Kabupaten Tambrauw merupakan hasil nyata dari perjuangannya saat posisinya sebagai Pimpinan Komisi V DPR RI.

“Komisi V itu membidangi masalah infrastrukutr dan perhubungan. Nah sekarang sudah berdiri Bandara Werur untuk melayani kebutuhan transportasi udara, itu merupakan hasil perjuangan saya untuk mendorong kementerian terkait agar segera merealisasikan pembangunan bandara tersebut,” ujar pria yang juga dikenal dengan sebutan Bung Michael Wattimena (BMW).

Dirinya menjelaskan pula bagaimana Partai Demokrat juga terlibat dalam potret politik pemerintahan di Kabupaten Tambrauw dengan memberikan dukungan kepada Bupati Tambrauw, yakni Gabriel Asem saat maju periode kepemimpinannya yang kedua. Dengan adanya dukungan politik tersebut maka secara otomatis Partai Demokrat juga akan membantu kebijakan-kebijakan kepala daerah dalam melaksanakan program pembangunan.

“Apabila ada seseorang yang mewakili satu wilayah untuk duduk di DPR RI, maka segala proses yang dibutuhkan untuk menyampaikan aspirasi pembangunan akan cepat direalisasikan. Sama halnya dengan saya yang mewakili Papua Barat di DPR-RI dapat membantu masyarakat melalui pemerintah daerah untuk menyampaikan aspirasi yang dibutuhkan,” terang Michael kepada warga yang hadir pada pertemuan tersebut.

Sementara itu, Michael juga berharap dengan adanya pertemuan bersama warga di Sausapor, masyarakat dapat lebih mengenal sosoknya dengan cara kehadirannya berbaur bersama. Sesuai slogan dari Partai Demokrat yaitu “Peduli dan Beri Solusi”, Michael mengharapkan kehadirannya adalah bentuk dari kepeduliannya bersam Partai Demokrat untuk mendengar isu-isu penting yang dihadapi oleh masyarkat.

“Kami punya ikhtiar, dengan instensnya kehadiran kami maka masyarakat di Kabupaten Tambrauw akan memberikan respon yang positif. Sehingga mudah-mudahan kedepan dari dukungan masyarkat juga akan berdampak positif pada perolehan kursi di pileg mendatang,” jelas Michael.

Seperti yang diketaui Partai Demokrat merupakan salah satu partai politik yang akan ikut pada pemilu dengan nomor urut 14. Michael Wattimena pada pemilihan legislatif mendatang juga ikut mencalonkan dirinya di DPR RI mewakili Papua Barat dengan nomor urut satu. Di pertemuan saat itu, Michael juga didampingi oleh calon legislatif provinsi papua barat dari Partai Demokrat, yakni mantan Wakil Bupati Maybrat, Karel Murafer. Diakhir acara silahturahmi malam itu, Michael menyempatkan diri untuk melakukan sosialisasi tata cara pencoblosan surat suara yang nanti akan dilakukan oleh masyarakat pada tanggal 17 April mendatang.

Anda mungkin juga berminat