Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Meriahkan Jambore HKG PKK Ke-47 dan HUT RI Ke-74, PKK Raja Ampat Gelar Berbagai Lomba

0 171

Waisai, TN- Menjelang Jambore Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 dan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74, TP PKK Raja Ampat menggelar berbagai perlombaan, salah satunya melalui kegiatan karnaval budaya yang melibatkan seluruh komponen masyarakat di kabupaten Raja Ampat Papua Barat, Kamis (15/8).

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Raja Ampat, Faujia Helga Umlati, kepada teropongnews.com megatakan, melalui tema “Hidup Rukun Antar Keluarga, Tetangga dan Lingkungan Sekitar” membuat keberagaman menjadi satu harmonisasi dalam keluarga.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Raja Ampat, Faujia Helga Umlati. Foto Wim/TN.

“HKG Kabupaten Raja Ampat tidak terlepas dari thema, dimana hidup rukun antar keluarga, tetangga dan lingkungan sekitar membuat keberagaman menjadi satu harmonisasi dalam keluarga antara bapak, ibu dan anak, sekaligus mendukung program pemerintah,” ujarnya.

Menurutnya, PKK merupakan mitra pemerintah, terutama dalam mengembangkan kreatifitas dan kemandirian perempuan dalam menjalani peranannya.

Dikatakan, acara Jambore Kader PKK di kabupaten Raja Ampat, diisi dengan berbagai kegiatan lomba yang diikuti oleh seluruh kelurahan di kota Waisai, salah satunya adalah parade karnaval budaya serta lomba Dasa Wisma.

“Selama tiga hari kami melakukan penilaian terhadap lomba dasa wisma, kami membentuk dasa wisma, persepuluh rumah kami bangun untuk mereka membuat hati PKK, apotik hidup dan dapur hidup serta kreatifitas di kelompok dasa wisma masing-masing,” jelas isteri bupati Raja Ampat itu.

Fajia Helga Umlati berharap, pengurus TP PKK dan kader dapat meningkatkan pengetahuan, memperkokoh persaudaraan, motivasi dan menjadikannya sebagai sarana pembelajaran berbagai pengalaman untuk modal pelaksanaan kegiatan dilapangan.

Terlebihnya, berkaitan dengan kabupaten Raja Ampat ini merupakan kabupaten dengan tujuan Wisata nasional maupun internasional, ia pun berharap pengurus dan kader PKK serta seluruh warga masyarakat Raja Ampat bisa menjaga Raja Ampat tetap bersih dari sampah.

Anda mungkin juga berminat