Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Menteri Yohana Berikan JK dan JKK Korban Laka Laut Raja Ampat

0 154

Waisai, TN – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Yohana S. Yembise memberikan Jaminan dari BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Ketenagakerjaan kabupaten Raja Ampat kepada keluarga korban kecelakaan laut (laka laut) yang terjadi September lalu. Pemberian jaminan ini dilakukan saat pembukaan Festival Bahari 2019 kabupaten Raja Ampat, Jumat (18/10).

Didampingi Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan dan Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, menteri Yohana S. Yembise memberikan bantuan sosial Jaminan Kematian (JK) dan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) kepada 5 anggota keluarga penerima hak waris dari para korban laka laut tersebut. Yakni;
1. Oceana Dimara, menerima Jaminan Kematian senilai Rp 24.000.000, dari kampung Manyaifun distrik Waigeo Barat Kepulauan.
2. Marice Sarwa, menerima Jaminan Kematian senilai Rp 24.000.000, dari kampung Reni Distrik Ayau.
3. Akila Burdam, menerima Jaminan Kematian senilai Rp 24.000.000, dari kampung Rauki, Distrik Ayau
4. Badaria Wauyai, menerima Jaminan Kematian senilai Rp 24.000.000, dari kampung Beo Distrik Tiplol Mayalibit
5. Simson Samgar Rumbarak, menerima Jaminan Kecelakaan Kerja senilai Rp 55.800.000, dari kampung Mnier Distrik Wawarbomi.

Seperti yang telah diketahui, Jaminan Kematian dan Jaminan Kecelakaan Kerja ini telah diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 11 Tahun 2017 tentang Pedoman Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Bagi Pegawai Honorarium Daerah, Aparatur Kampung, dan Pekerja Bukan Penerima Upah di Kabupaten Raja Ampat

Anda mungkin juga berminat