Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Menteri Luar Negeri Dan Perdagangan Internasional PNG Kunjungi Kabupaten Merauke

0 29

Merauke, TN – Vice Minister for Foreign Affairs and International Trade atau Wakil Menteri Luar Negeri dan Perdagangan Internasional Papua New Guinea, Mr.Segie Akisa bersama Consultan, Mr. Ron Coehn, Selasa (16/07/19) tiba di Bandara Mopah Merauke dalam rangka kunjungan pribadi.

Sebelumnya, kedua tamu asal PNG itu mempunyai kegiatan di beberapa kota di Indonesia sehingga memanfaatkan waktu sebelum kembali ke PNG dengan mengunjungi Kabupaten Merauke. Ketertarikannya ke Merauke untuk melihat bagaimana prospek pengembangan kerjasama antara dua negara dalam hal ekonomi dan perdagangan.

“Ini kesempatan yang baik buat saya sekaligus mengunjungi Kabupaten Merauke. Kebetulan saya berasal dari daerah Selatan PNG berseberangan dengan Selatan Papua,” demikian diterjemahkan oleh Kepala Biro Perbatasan Provinsi Papua, Suzana Wanggai di VIP Room Bandara kepada wartawan.

Kesempatan yang sama Bupati Merauke Fredrikus Gebze menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan tersebut, sebagai satu kehormatan bagi Kabupaten Merauke.

Menurutnya, dari dengan melihat secara langsung semua potensi yang ada di daerah Merauke merupakan satu peluang yang baik untuk dilakukan kerjasama.

“Beliau akan melihat sektor pertanian, melihat pelabuhan dan Indonesia mendapat penghargaan atas kunjungan ini,” ucap Bupati Merauke.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa Kabupaten Merauke sangat unggul dalam hasil pertanian terutama melimpahnya produksi beras yang bisa diekspor keluar negeri melalui kerja sama antar negara.

Anda mungkin juga berminat