Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Mengejutkan, Beredar Rumor Terdakwa Noval Ajuan Akan Dituntut Cuma 6 Bulan

0 465

Sorong, TN – Beredar rumor bahwa terdakwa dalam perkara kekerasan terhadap anak di bawah umur, Noval Ajuan hanya akan dituntut 6 bulan dan selanjutnya divonis 4 bulan penjara.

Rumor tersebut sontak membuat keluarga besar dari korban AFR (16) merasa sangat kecewa. Ayah dari korban AFR, Rasyid Ali berharap rumor itu tidak benar dan hanya sebatas isu.

“Jika rumor ini benar, tentunya saya dan keluarga sangat keberatan karena tidak pantas dengan perbuatannya. Kami tetap menghormati proses hukum tapi harus ada keadilan,”ujarnya saat ditemui jurnalis Teropong News di Mapolsek Sorong Timur, Senin (24/6).

Kepada majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Sorong dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sorong yang mengadili perkara terdakwa Noval Ajuan, dirinya berharap menjalankan proses hukum tanpa intervensi dari pihak manapun.

“Intinya kami tetap support dan menghormati majelis hakim dan jaksa. Tapi kami berharap ada keadilan untuk anak kami, serta terdakwa dapat divonis berat agar tidak lagi melakukan kekerasan terhadap anak di bawah umur,”tuntas Kanit Intelkam Polsek Sorong Timur ini.

Diwartakan sebelumnya, Noval Ajuan diseret ke meja hijau PN Sorong setelah menganiaya korban AFR (16) pada Senin 11 Desember 2018 di Jalan Selat Sagawin, Kelurahan Remu Utara Kota Sorong, tepatnya di depan warung gorengan Batem.

Atas perbuatannya, terdakwa dijerat pasal 80 junto (jo) pasal 76 C Undang-Undang (UU) No.17 tahun 2016 tentang peneratapan Perppu No. 01 tahun 2016, tentang perubahan kedua atas UU No. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Hingga berita ini diterbitkan belum diperoleh klarifikasi dari pihak Kejaksaan dan Pengadilan Negeri Sorong. Teropongnews.com secepatnya akan melalukan upaya klarifikasi kepada Kejari dan PN Sorong.

Anda mungkin juga berminat