Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Mencoba Kabur, Polisi Lumpuhkan Salah Seorang Pelaku Pembunuhan Warga Di Ambon

0 448

Ambon, TN – SL (30), warga Desa Kamariang, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) harus dilumpuhkan tim Buru Sergap (Buser) Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease dengan timah panas, lantaran mencoba kabur, saat polisi sedang mengembangkan barang bukti yang digunakan pelaku untuk menusuk korbannya.

SL diduga merupakan salah satu dari 2 pelaku perkelahian dan pembunuhan terhadap FL (22), yang tewas bersimbah darah setelah ditusuk pelaku saat terjadi perkelahian di Dusun Toisapu, Desa Hutumuri, Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon pada Kamis (13/6) dinihari.

SL dan satunya lagi YL (19) yang merupakan kakak beradik dibekuk polisi di sebuah rumah kosong di hutan Desa Kamariang, Kamis (13/6) sore.

Kepada wartawan, di Ambon, Sabtu (15/6), Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Julkisno Kaisupy mengatakan, penangkapan terhadap kedua pelaku setelah pihaknya mendapatkan informasi, jika kedua tersangka telah kabur ke Desa Kamariang.

“Nah, setelah mendapat informasi itu, tim buser langsung bergerak menuju Desa Kamariang dengan menumpangi kapal fery dari Dermaga Hunimua menuju Waipirit,” ujar dia.

Dia mengatakan, para pelaku dibekuk di sebuah rumah kosong yang menjadi tempat persembunyian kedua pelaku. Setelah ditangkap, baru diketahui jika SL adalah, salah satu residivis dalam kasus yang sama. Saat ini keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka dan telah di tahan di sel tahanan Mapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

“Kedua tersangka dijerat dengan pasal 338 dan atau 170 KUHP terkait tindak pidana pembunuhan dan atau kekerasan bersama terhadap orang,” tandas Kaisupy.

Anda mungkin juga berminat