Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Mencoba Kabur, Begal di Makassar Ditembak Polisi

0 194

Makassar, TN – Anggota Tim Reserse Mobil (Resmob) Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) menembak mati pelaku begal yakni, Riswan alias Ciwang (21), saat mencoba kabur, di sekitar Jalan Metro Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Kamis (20/6) subuh. Pelaku sendiri sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kepada wartawan, di Makassar, Minggu (23/6), Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Soendani mengungkapkan, pelaku awalnya diamankan oleh polisi dikediamannya di Jalan Bontoduri VII, Kecamatan Tamalate, Makassar. Sayangnya, saat penunjukan TKP, pelaku memberontak dan sengaja merebut senjata api milik petugas.

“Petugas sempak mengeluarkan tembakan peringatan sebanyak tiga kali, namun tembakan tersebut tidak dipedulikan oleh pelaku,” ujar Dicky.

Lantaran terus mencoba kabur, petugas kepolisian akhirnya melakukan tindakan tegas dengan menembak pelaku mengenai punggung sebelah kirinya. Karena terkena tembakan, korban jatuh dan tidak sadarkan diri.

Dari proses pemeriksaan yang dilakukan, kata Dicky, tiga butir peluru bersarang di tubuh pelaku yang sudah melakukan aksinya di 45 Tempat Kejadian Perkara (TKP) berbeda ini. Untuk bisa mendapatkan pertolongan pertama, polisi kemudian membawa pelaku ke polisi Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.

“Jadi, polisi sempat membawa pelaku ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar untuk mendapatkan pertolongan pertama. Namun, dokter menyatakan nyawa pelaku sudah tidak dapat tertolong lagi,” beber Dicky.

Menurut Dicky, jenazah pelaku telah diserahkan ke pihak keluarganya. Dalam catatan kepolisian, berbagai jenis barang mulai dari handphone, tas, hingga barang berharga lainnya pernah dirampas pelaku dengan mengancam korbannya dengan menggunakan senjata tajam. Pelaku ditetapkan sebagai DPO oleh polisi sejak 8 Maret 2018 lalu.

Anda mungkin juga berminat