Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Memastikan Progres Persiapan PON, Menpora Kunjungi Merauke

0 76

Merauke, TN – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali bersama rombongan mengunjungi Merauke, Rabu (12/02), untuk memastikan kesiapan penyelenggaraan PON XX/2020 yang semakin dekat.

Sesampainya di Merauke, rombongan langsung melihat titik-titik penginapan atau Rusun yang sedang dikerjakan. Setelah itu, dilanjutkan mendatangi lokasi penyelenggaraan pertandingan, yang sementara dibangun.

“Kita ingin pastikan progres dari persiapan, baik penginapan maupun venue atau lapangan yang akan digunakan ,” jelas Kemenpora di Halaman Kantor Bupati Merauke.

Menurutnya, waktu pembangunan yang masih tersisa masih bisa dikejar hingga mendekati PON pada bulan Oktober. Untuk pembangunan lokasi yang dibiayai oleh APBD, akan rampung pada bulan Maret. Sedangkan pembiayaan dari APBN sekitar Bulan Juli  akan selesai pengerjaannya.

“Kita optimis bahwa Papua mampu melaksanakan PON XX,” tambahnya.

Kesempatan yang sama Zainudin dan rombongan sekaligus menghadiri penyambutan peserta Pawai Budaya sambut Hari Jadi Kota Merauke ke-118 tahun.

Masyarakat Merauke menurutnya sangat antusias dan semangat sebagai modal dalam mensukseskan pelaksanaan PON untuk klaster Merauke.

“Saya berharap semangat yang sama tetap dijaga sampai berlangungnya PON di Papua.”

Sebagai tuan rumah, Menpora menekankan untuk melakukan persiapan dengan baik. Harus menjadi tuan rumah yang baik dan ramah, karena peserta PON datang dari 33 provinsi di Indonesia.

“Sehingga mereka merasa nyaman berada di Merauke,” pungkasnya.**

Anda mungkin juga berminat