Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Mayat Ditemukan Di Sungai Tello Makassar Ternyata Bukan Karyawan PT. WOM Finance

0 1.089

Jakarta, TN – Menanggapi pemberitaan yang beredar di beberapa media Makassar terkait penemuan jenazah bersimbah darah pada Sabtu (17/8) di Sungai Tello, Makassar dengan korban bernama Bayu Kristianto (32), sesuai dengan informasi yang beredar bahwa yang bersangkutan merupakan karyawan WOM Finance sebagai Debt Collector.

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk. (“WOM Finance”) membnatah bahwa yang bersangkutan ( jenazaha-red) adalah bukan lagi karyawan WOM Finance.

Dalam pemberitaan sebelumnya Teropongnews.com pada edisi 19 Agustus 2019 juga telah menayangkan dengan djudul ” Warga  Makassar Temukan Mayat Pria Bersimbah Darah” isinya menyebutkan Bayu merupakan karyawan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk atau WOM Finance.

Ternyata bahwa jenazah (Bayu) yang ditemukan bukan karyawan WOM Finance, karena sejak 1 Januari 2019 sudah tidak Bekerja di WOM Finance . Selain itu sewaktu masih menjadi karyawan di PT WOO Finance pekerjaannya bukanlah  sebagai Debt Collector melainkan sebagai Marketing Agent Officer.

“Bayu Kristianto sudah tidak bekerja di WOM Finance sejak 1 Januari 2019 dengan jabatan terakhirnya bukan sebagai Debt Collector seperti yang saat ini beredar, jabatan terakhir yang bersangkutan adalah MAO (Marketing Agent Officer) di WOM Finance Cabang Klaten, bukan cabang Makassar,” ungkap Dhika dalam klarifikasinya yang diterima Teropongnews.com kemarin (23/8).

WOM Finance juga meminta kepada media-media yang telah menayangkan pemberitaan yang menyebut WOM Finance sebagai perusahaan tempat Bayu bekerja untuk mengklarifikasi hal tersebut karena yang bersangkutan sudah tidak ada sangkut pautnya sama sekali dengan WOM Finance.

WOM Finance selalu menjunjung tinggi nilai-nilai integritas untuk setiap karyawan dan
konsumennya. Untuk itu WOM Finance mengajak kepada rekan-rekan media di Makassar untuk melakukan cross check terlebih dahulu kepada pihak WOM Finance terkait informasi yang menyebutkan nama perusahaan untuk kebenaran berita yang akan ditayangkan, sehingga tidak
menimbulkan keraguan dalam memberikan informasi yang akurat.

Tentang WOM Finance PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk didirikan pada 1982 dengan nama PT Jakarta Tokyo Leasing yang bergerak di bidang pemberian pembiayaan sepeda motor, khususnya untuk sepeda motormerek Honda.

Pada 2000, Perseroan mengubah nama menjadi PT Wahana Ottomitra Multiartha sejalan dengan transformasi bisnis yang dilakukan Perseroan terus mengalami perkembangan dan
tidak lagi hanya melayani pembiayaan sepeda motor merek Honda, tapi juga sepeda motor merekJepang lainnya, seperti Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki.

Pada 2005, Perseroan menjadi bagian dari kelompok usaha PT Bank Maybank Indonesia Tbk (MBI) setelah mengakuisisi 43% kepemilikan saham Perseroan. Pada 2015, Perseroan melakukan right issue melalui Penawaran Umum Terbatas, di mana MBI bertindak sebagai standby buyer.

Dalam rightissue ini, Perseroan menerbitkan 3.481.481.480 saham baru. Kemudian kepemilikan saham MBI di Perseroan naik menjadi 68,55%. Pemegang saham terbesar kedua di Perusahaan adalah PT Wahana
Makmur Sejati dengan jumlah kepemilikan saham sebesar 23.91% dan publik sebesar 7,51%.

Pada tahun 2018, Perseroan melakukan aksi korporasi lainnya sebagai salah satu upaya untuk memperkuat struktur pendanaan jangka panjang dan mendukung pertumbuhan bisnis, dengan merealisasikan penerbitan Obligasi II Tahap IV dan V sebesar Rp 793 miliar dan Rp 360,5 miliar, serta
menerbitkan Obligasi III Tahap I sebesar Rp 570,5 miliar dimana penerbitan aksi korporasi ini dilaksanakan melalui mekanisme Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB).

Pada tahun 2019, Perseroan juga telah menerbitkan Penawaran Umum Berkelanjutan III Tahap II sebesar Rp 1,7 triliun.

Hingga saat ini, kinerja operasional Perseroan didukung oleh 190 kantor jaringan dengan lebih kurang 3.000 karyawan untuk melayani 843 ribu konsumen aktif melalui sumber daya manusia yang unggul dan layanan yang berkualitas.

Anda mungkin juga berminat