Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Masyarakat Kimam Diberi Pengobatan Gratis

0 34

Merauke, TN – Satgas Yonif 755 Kostrad bersama anggota Puskesmas Kimam laksanakan kegiatan pelayanan kesehatan gratis dengan berkeliling ke kampung-kampung yang tersebar di Distrik Kimam, Kabupaten Merauke.

Danyonif 755/Yalet Kostrad Mayor Inf Agus Rediyanto, S.E dalam rilisnya, Rabu (12/06/19) mengatakan, pelayanan kesehatan gratis ini lebih pada membantu masyarakat Distrik Kimam yang sangat membutuhkan.

“Kondisi ekonomi, geografis dan letak kampung-kampung yang sangat jauh dan terpencil maka untuk sampai kesana hanya dapat dijangkau menggunakan perahu kecil. Dari itu kita mengajak kerjasama dengan puskesmas pusat Distrik Dabra untuk berkeliling kampung guna menyalurkan bantuan pelayanan kesehatan, karena saya yakin bahwa saudara-saudara kita di pelosok sangat membutuhkan hal tersebut,” terangnya.

Selain memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, pihanya juga memberikan suntikan vaksin dan tetesan polio untuk anak-anak.

Pihaknya sudah menjangkau sampai ke Kampung Turiram, Kumbis, Komolom yang memakan waktu berhari-hari berkeliling dan bermalam dikampung. Kegiatan ini akan berlanjut ke pelosok kampung lainnya.

Anda mungkin juga berminat