Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Masyarakat Kampung Wasur Merauke Antusias Terima Pengobatan Gratis

0 108

Merauke, TN – Masyarakat Kampung Wasur, Distrik Merauke, Papua antusias menerima pengobatan massal gratis yang diselenggarakan oleh Anggota DPR RI, H. Sulaeman L.Hamzah dalam resesnya di Merauke, Papua, Senin (23/12).

Selain pengobatan massal, kunjungan perdana di Kampung Wasur itu
H. Sulaeman L. Hamzah berjanji akan membantu masyarakat mengembangkan potensi lokal daerah Wasur, yakni penyulingan minyak kayu putih dan penanaman pisang.

“Saya ajak mereka menanam pisang, untuk bisa memenuhi pasar lokal di sini,” ujarnya.

Menurutnya, tanaman pisang akan sangat cocok di daerah Wasur karena kesuburannya. Selain itu, menanam pisang untuk memperkuat ketahanan pangan keluarga, sebab mudah ditanami dan tidak sulit untuk dirawat.

Ajakan tersebut hanya khusus bagi masyarakat yang mau. Selanjutnya didata dan diberikan batuan anakan pisang sesuai kebutuhan.

“Saya akan datang lagi untuk membantu mereka penanaman,” ucapnya lagi.

Kesempatan yang sama, Fauzun Nihayah, S.HI.,MH Anggota DPRP Fraksi NasDem berharap masyarakat Wasur tetap menjadi teman Partai NasDem. NasDem akan selalu menyuarakan aspirasi masyarakat baik di daerah maupun di tingkat pusat.

Selain pengobatan massal, dibagikan parsel natal kepada anak-anak yang juga hadir saat itu. Puluhan anak beramai-ramai dengan gembira menerima hadiah natal tersebut.

Sementara Kepala Kampung Wasur, Thobias Gebze, merasa bangga atas kunjungan dan pengobatan massal karena sangat membantu masyarakat. Mewakili masyarakat, ia minta bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang masih kurang.

“Kami minta bapak bisa bantu, supaya masyarakat sini bisa lebih kenal dan dekat sama bapak,” ucapnya.

Selanjutnya, H. Sulaeman bersama Fauzun kemudian mengunjungi masyarakat Kampung Semangga 2 Distrik Semangga guna menyerap aspirasi. Kemudian, Selasa (24/12) dilanjutkan dengan panen jagung di lokasi persawahan binaan Partai NasDem di SP5 Tanah Miring.

Anda mungkin juga berminat