Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Massa Serang Satpol PP Dengan Batu Dan Busur Saat Penertiban Stadion Mattoanging

0 82

Makassar, TN – Ratusan massa menyerang personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dengan menggunakan batu dan tembakan busur, saat proses penertiban Stadion Andi Mattalatta, Mattoanging, Makassar, Rabu (15/1) sekitar pukul 09.20 WITA.

Awalnya, personil Satpol PP yang di back up oleh anggota polisi melakukan penertiban dengan mencoba masuk dari berbagai arah Mattoanging, salah satunya dari gerbang masuk Mattoanging yang berada di Jalan Stadion, setelah sebelumnya mereka menggelar apel di kantor TVRI Sulawesi Selatan, yang memang lokasinya berdekatan dengan stadion yang akan ditertibkan tersebut.

Satpol PP awalnya mencoba mengambil tindakan persuasif kepada massa. Bahkan secara baik-baik Satpol PP meminta massa membuka pagar yang digembok. “Bisa tolong dibuka?” kata salah seorang anggota Satpol PP ke massa.

Namun sayangnya, ratusan massa yang berada di luar pagar dengan mengunakan penutup wajah atau topeng menolak membuka pagar.

“Maaf Pak tidak bisa, orang lain yang pegang kuncinnya, bukan kami,” jawab salah seorang massa.

Karena tidak diindahkan permintaan tersebut, Satpol PP kemudian berusaha membuka pintu pagar dengan paksa. Saat itulah kericuhan tidak bisa dihindari lagi. Ratusan massa itu kemudian menghujani Satpol PP dengan lemparan batu dari balik pagar.

Sontak saja, personel Satpol PP bersama awak media yang berada di luar pagar berhamburan menyelamatkan diri dari lemparan batu itu. Terlihat sesekali busur anak panah muncul dari balik pagar.

Pantauan Teropongnews.com, sejumlah Satpol PP terluka. Bahkan, salah seorang dari personil Satpol PP terluka parah, dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Anda mungkin juga berminat