Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Masih ada 3 Parpol di Supiori yang belum serahkan LPPDK

0 17

Supriori,TN – Setelah melalui sejumlah tahapan Pemilu hingga usai tahap pencoblisan, kini Partai Politik diharuskan memberikan Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK) kepada Bawaslu Supiori. Saat ini, masih tersisa 3 Parpol yang belum memberikan LPPDK yakni Parpol Golkar, Nasdem dan Gerinda.

“Komunikasi kami Bawaslu dan pihak KPU bahwa sejak tanggal 2 April 2019 yang lalu, semua Parpol memberikan LPPDK dan hanya 3 Parpol yang belum melaporkan. Masa deadline kami sudah selesai sejak tanggal 5 Mei 2019. Kami belum menerima salinan laporan. Tapi,kalau sekedar laporan fisik ke Provinsi sudah diserahkan,”kata Komisioner Bawaslu Supiori bagian Koordiv Pengawasan, Marthenn Wayoi Yendedai,S.Sos, kamis (9/5).

Dikatakan, KPU memiliki hak pencoretan terhadap Parpol yang tidak dan terlambat memberikan LPPDK. Karena hal tersebut melanggar aturan yang diberikan Penyelenggara Pemilu.

Sementara itu, Bawaslu belum mengetahui berapa jumlah LPPDK dari Parpol, karena hingga saat ini KPU Supiori belum memberikan salinan laporan kepada Bawaslu.

“Seharusnya per tanggal 2 April 2019 kemarin, KPU sudah harus menyerahkan salinan LPPDK kepada kami. Karena, tugas kami adalah pengawasi setiap tahapan pemilu di wilayah kerja kami. Mungkin karena masih ada 3 Parpol yang belum melapor. Namun, kami sudah menyampaikan via telfon dan menyurati KPU untuk segera menyerahkan salinan LPPDK kepada kami,”ungkapnya.

Anda mungkin juga berminat