Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Mantan Kadis Dukcapil Kota Sorong, Jabat Kadis Dukcapil Raja Ampat

0 722

Waisai, TN – Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU) secara resmi melantik Abu Bakar Alhamid, sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) kabupaten Raja Ampat, Rabu (29/5).

Abu Bakar Alhamid sebelumnya menjabat jabatan kepala Dinas Dukcapil kota Sorong selama kurang lebih 7 tahun.

Abu bakar Alhamid resmi menjabat setelah Bupati AFU membacakan surat keputusan Kemendagri nomor; 821.22/363/2019 tertanggal 1 maret 2019 yang dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan janji jabatan serta penandatanganan SK tersebut.

Dalam sambutannya, AFU mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada plt kadis Dukcapil sebelumnya, atas dedikasi dan pengabdian serta kerja yang telah dilakukan selama ini.

Dijelaskan AFU, kerja Dukcapil Raja Ampat sangat berbeda dibandingkan daerah lain yang umumnya merupakan wilayah daratan luas.

“Raja Ampat yang merupakan daerah kepulauan, menyebabkan beban kerja dan tanggung jawab yang amat besar bagi Dukcapil Raja Ampat, saya berterima kasih kepada ibu Orpa G Syaranamual yang sebelumnya telah menjalankan tugas ini dengan baik,” ujarnya.

AFU pun berpesan agar Kepala Dinas Dukcapil yang baru agar segera berkoordinasi dengan pejabat pelaksana sebelumnya, serta seluruh tim Dukcapil agar mengefisienkan dan mengefektifkan waktu kerja.

Anda mungkin juga berminat