Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Mahasiswa Gelar Demo Di Depan Kantor Walikota Sorong, Ini Tuntutannya

0 3.573

Sorong,TN – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam solidaritas mahasiswa pemuda peduli lingkungan kota Sorong menggelar aksi demo di depan Kantor Walikota Sorong, Senin (13/05) sekitar pukul 11.00 WIT.

Mahasiswa yang berasal dari berbagai kampus di Sorong raya ini menuntut pemerintah kota Sorong agar memperhatikan galian pasir atau galian C di wilayah kota Sorong. Hal itu dikarenakan sebagian drainase tertimbun oleh pasir yang sebabkan oleh aktivitas galian C, dan dapat mengakibatkan banjir pada saat memasuki musim penghujan.

Mahasiswa juga menuntut pemerintah kota Sorong untuk transparansi dan terbuka kepada masyarakat tetangg implementasi anggaran sampah di kota Sorong. Selain itu, intansi terkait juga diminta menyediakan tempat sampah yang dapat dijangkau oleh masyarakat.

“Terakhir kami meminta kepada Walikota Sorong agar penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) itu bukan hanya penertiban, tetapi juga harus memberikan solusi karena menertibkan mereka sama saja memutus mata pencaharian mereka,”ujar Koordinator Lapangan, Apriyanto Abdurasyid.

Apriyanto menegaskan, apabila tuntutan tersebut tidak ada realisasikan, maka Mahasiswa akan memboikot kantor Walikota di masa yang akan datang.

“Kami mendesak pemerintah kota Sorong dalam hal ini bapak Walikota Sorong, Drs, Ec. Lambertus Jitmau dapat menindaklanuti segala poin tuntutan yang disampaikan. Apabila tuntutan tersebut ditidaklanjuti maka kami akan menyatakan sikap memboikot kantor walikota Sorong,”tegas Apriyanto.

Menanggapi hal itu, Asisten III Sekda Kota Sorong, Rudy R. Laku mengatakan akan menyampaikan tuntutan tersebut secara langsung kepada Walikota Sorong.

“Aspirasi  yang sudah disampaikan ini akan kami sampaikan secara langsung kepada bapak walikota sekembalinya beliau dari luar daerah. Terimaksih atas perhatian dari adik-adik mahasiswa. Kami menganggap mahasiswa juga turut peduli bagi pembangunan dan masyarakat yang ada di kota ini,”jelas Rudy.

Anda mungkin juga berminat