Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Mahasiswa Dua Kampus Caritas Galang Dana Untuk Korban Gempabumi Ambon

0 84

Manokwari,TN- Untuk membantu korban gempa Ambon, Solidaritas Mahasiswa STIE Mah-eisa dan STIH Bintuni-Manokwari turun ke jalan di Kota Manokwari, Sabtu (12/10).

Kordinator Hamka Tharob kepada awak media di Manokwari, Sabtu sore mengatakan, aksi ini bertujuan untuk mengumpulkan sumbangan suka rela dari masyarakat Kabupaten Manokwari, membantu meringankan beban masyarakat yang sedang tertimpa musibah.

Kegiatan yang dilakukan sejumlah mahasiswa ini merupakan bentuk kepedulian terhadap bencana yang melanda saudara-saudaranya di wilayah Ambon dan sekitarnya.

“Kami lakukan aksi solidaritas dari mahasiswa STIE Mah-eisa dan STIH Bintuni ini bertujuan untuk mengumpulkan sedikit berkat dari warga Manokwari dan disalurkan ke masyarakat korban gempa di Ambon,” ujar Hamka kepada awak media.

Lebih lanjut Hamka menjelaskan, pihaknya tidak menarget total anggaran yang diberikan kepada para korban tetapi seberapa banyak sukarela yang diberikan masyarakat Manokwari, itu dikirim semua.

“Kami tidak mematok target berapa yang harus kami capai, namun pastinya kita semua akan bergerak untuk mengumpulkan sumbangan suka rela dari masyarakat di Manokwari, sehingga bisa disalurkan ke mereka yang membutuhkan.” katanya.

Sebelumnya kata Hamka, pihaknya telah melaksanakan penggalangan dana di Kampusnya (STIE dan STIH Bintuni). “Sebelum kami turun ke masyarakat (jalan), kita sudah menggalang dana sebelumnya diteman teman mahasiswa,” ucapnya.

“Kami ingin masyarakat Manokwari turut berbagi untuk masyarakat, namun tidak menutup kemungkinan mahasiswa juga harus menjadi contoh, sehingga kepedulian mereka terhadap aksi kemanusiaan sudah harus terbentuk,” Direncanakan Senin (14/10) pekan depan, Hamka bersama rekan-rekannya akan kembali ke kampusnya untuk melaksanakan penggalangan dana suka rela. Hamka berharap, melalui aksi ini mahasiswa dan masyarakat Manokwari bisa ikut serta dalam pergerakan kemanusiaan.

Anda mungkin juga berminat