Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Ma’aruf Amin Direncanakan Hadiri Kampanye Terbuka di Papua Barat

0 112

Manokwari, TN – Calon Presiden nomor urut 01, Prof Dr K.H Ma’aruf Amin direncakan menghadiri kampanye terbuka pasangan Jokowi – Ma’aruf Amin di Provinsi Papua Barat yang akan dilaksanakan selama dua kali.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) paslon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Jokowi – Ma’aruf Provinsi Papua Barat, Ernes Yauwalata kepada media ini di Manokwari, Jum’at (15/3) membenarkan rencana kehadiran Cawapres, Ma’aruf tersebut.

“Pada saat pertemuan terakhir bulan lalu sempat saya sampaikan langsung ke Pak Jokowi untuk hadir dalam kampanye terbuka di Papua Barat, namun karena beliau sering datang dan kesibukan lain sehingga diupayakan Pak KH Ma’aruf Amin,” kata Ernes.

Pengusaha muda asal Pulau Dom itu mengatakan, rencana kedatangan K.H. Ma’aruf Amin ini direspon baik masyarakat Kabupaten Fakfak yang merupakan serambi mekahnya Papua Barat agar Ketua MUI Nasional non aktif itu bisa meluangkan waktu kesana.

“Mereka berharap KH Ma’aruf Amin datang menghadiri kampanye terbuka di dua titik yaitu Manokwari dan Sorong bisa meluangkan waktu ke Fakfak, tapi semuanya masih menunggu hasil akhir,” ucapnya.

Untuk strategi kampanye terbuka kata Ernes, masih menunggu pertemuan lanjutan bersama ketua Dewan Pembina TKD Jokowi – Ma’aruf yang juga ketua DPW Partai NasDem Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan kembali dari Jakarta.

“Kita TKD akan rapat bersama ketua dewan Pembina dan pimpinan 9 partai koalisi kerja untuk membahas tentang strategi kampanye termasuk dua titik kampanye terbuka, jika Pak Cawapres 01 bersedia ke Fakfak maka ada tiga titik kampanye, yang jelas masalah akses transportasi yang menjadi kendala ke Fakfak,”tandasnya.

Sementara tanggal kampanye terbuka masih menunggu untuk diputuskan dalam rapat TKD meski pun KPU Papua Barat sudah memberikan jadwal kampanye kepada kedua timses paslon Presiden dan Wakil Presiden.(*)

Anda mungkin juga berminat