Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

LPTTN Gelar Sosialisasi Casis SMA Taruna Nusantara Kepada Siswa SMP di Waisai

0 364

Waisai, TN – Lembaga Perguruan Taman Taruna Nusantara (LPTTN) Yayasan Kesejahteraan Pendidikan dan Perumahan (YKPP) selaku pengelola SMA Taruna Nusantara melaksanakan Sosialisasi Penerimaan Calon Siswa SMA Taruna Nusantara Tahun Penerimaan 2020/2021 bekerjasama dengan Kodim 1805/Raja Ampat. Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan di aula SMPN 14 Raja Ampat, Jumat (14/11).

Ketua Panitia Sosialisasi LPTTN YKPP, Kolonel (Purn) Juyita Silalahi, menyampaikan bahwa tujuan diadakannya sosialisasi ini antara lain adalah untuk lebih mengenalkan lagi tentang keberadaan SMA Taruna, sekaligus mencari potensi-potensi generasi muda penerus bangsa terbaik dari wilayah Provinsi Papua Barat, khususnya di kabupaten Raja Ampat, dalam rangka membentuk kader-kader pemimpin bangsa yang berkualitas, memiliki mental kejuangan yang tinggi, berkebudayaan yang bercirikan kenusantaraan, serta memiliki daya saing nasional maupun Internasional. Oleh karena itu, ia menghimbau agar anak-anak SMPN Raja Ampat yang hadir untuk mengikuti sosialisasi yang akan diberikan dengan baik.

“Secara umum, SMA Taruna Nusantara bertujuan untuk membangun pemimpin-pemimpin bangsa Indonesia, karena disana adik-adik akan mempelajari yang tidak didapatkan di SMA atau SMK yang lain,” Ujar Juyita Silalahi.

Ia pun berharap, setelah mengikuti sosialisasi ini, anak-anak SMP kabupaten Raja Ampat, dapat menyiapkan diri dari sekarang jika berminat untuk mendaftarkan diri di SMA Taruna Nusantara, karena akan bersaing dengan perwakilan lainnya dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia, karena setiap tahun penerimaan harus terdapat perwakilan dari setiap provinsi di Indonesia.

“Dan sekarang yang sudah selesai atau yang sudah alumni dari Taruna Nusantara, tidak harus mengikuti Akmil atau Akpol tetapi bisa untuk menjadi yang lain. Beberapa lulusan pun ada yang melanjutkan ke profesi lainnya, seperti dokter. Bahkan lulusan lainnya ada yang telah menjadi Profesor disebuah Fakultas,” jelas Juyita Silalahi

Mewakili Bupati, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda kabupaten Raja Ampat, Yulianus Mambraku mengucapkan terima kasih atas kedatangan panitia sosialisasi LPTTN YKPP di Raja Ampat. Melalui pengajuan rencana penerimaan SMA Taruna Nusantara yang ada di Jayapura yang telah disampaikan, menurutnya Pemda Raja Ampat dapat mengakomodir hal tersebut.

“Rangkaian penerimaannya akan kita ikuti dengan seksama, tentunya anak-anak SMP kabupaten Raja Ampat ini diharapkan memiliki prestasi yang baik, karena yang terpilih dan diterima itu harus cerdas baru bisa sekolah di SMA Taruna. Untuk itu para siswa tolong persiapkan diri dengan baik,” jelas Yulianus Mambraku.

Anda mungkin juga berminat