Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Lomba Seni Tari, Sambut HUT Kodim 1805/Raja Ampat Ke-1 dan HUT RI Ke-74

0 65

Waisai, TN- Pergelaran pentas seni muda mudi dengan thema “Mewujudkan Pendidikan Mengembangkan Kebudayaan” di Waisai Raja Ampat dilakukan oleh Kodim 1805/Raja Ampat, Selasa (13/8) .

Pentas seni tersebut, digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Distrik Militer (Kodim) 1805/Raja Ampat yang ke-1 pada 20 Agustus 2019 dan Peringatan HUT Republik Indonesia ke-74, pada 17 Agustus 2019 mendatang.

Melalui kegiatan itu, panitia pelaksana bekerjasama dengan Kelompok Seni Kabudolwan Raja Ampat, menampilkan berbagai jenis tarian diantaranya, Yospan, Aster, Dance dan tari Rap. Pentas seni itu juga, bertujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan kreatifitas generasi muda di kabupaten Raja Ampat.

Dandim 1805/Raja Ampat, Letkol Inf Josef Paulus Kaiba, mengatakan bahwa kegiatan tersebut, merupakan salah satu langkah nyata sebagai bentuk peningkatan kreatifitas budaya dan seni tari muda mudi di kabupaten Raja Ampat sebagai kabupaten yang dikenal dengan Pariwisatanya.

“Kodim 1805/Raja Ampat diusia yang pertama ini, melakukan pergelaran budaya seni tari, ini bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas muda mudi di kabupaten Raja Ampat, dimana Raja Ampat inikan dikenal dengan Pariwisatanya,” ujar Dandim Yosef Paulus Kaiba.

Dalam perlombaa tersebut, dibagi dalam beberapa jenis lomba diantaranya, Dance sebanyak 6 tim, Rap 8 tim, Yospan 4 tim, dan Aster sebanhak 8 tim.

Kegiatan perlombaan tersebut, merupakan inisiatif Komandan Kodim 1805/Raja Ampat dan dorongan dari kelompok seni Kabuldolwan kabupaten Raja Ampat dalam mengembangkan kreatifitas generasi muda di Raja Ampat.

Anda mungkin juga berminat