Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Lomba Bakar Ikan Akan Mewarnai Festival Gemarikan Raja Ampat 2019

Masyarakat Dipersilahkan Makan Ikan Gratis

0 270

Waisai, TN- Festival Gemarikan Raja Ampat 2019 yang sedianya akan dibuka oleh bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU), Selasa besok (12/11) di pantai Waisai Torang Cinta (WTC) akan dipastikan meriah lewat sejumlah kegiatan yang melibatkan masyarakat.

Lomba bakar ikan yang dibuka untuk umum dan lomba masak menu ikan oleh ibu-ibu PKK tingkat distrik se-kabupaten Raja Ampat akan menjadi bagian penting dan menarik perhatian banyak orang dalam event tersebut.

“Kami sudah siapkan sebanyak empat puluh tungku (tempat bakar ikan) dan peserta yang sudah mendaftar lebih dari tungku yang kami siapkan, kami akan atur mekanismenya nanti,” ujar ketua panitia pelaksana Festival Gemarikan Raja Ampat 2019, Kasim, S.Pi, Senin (11/11).

“Selain lomba bakar ikan, ada juga lomba masak menu ikan oleh ibu-ibu PKK tingkat distrik se kabupaten Raja Ampat. Nah, kedua mata lomba ini dipastikan nantinya akan menyita perhatian banyak orang,” lanjutnya kepada awak media di pantai WTC.

Dikatakan, dalam event tersebut, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 2.5 ton ikan mentah berbagai jenis untuk dibakar dan disantap secara masal dan gratis oleh masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

“Jadi kami sudah siapkan 2.5 ton ikan segar, untuk dibakar dalam acara Festival Gemarikan Raja Ampat untuk tahun 2019 ini. Nantinya ikan tersebut akan dibakar oleh para peserta lomba. Dari setiap ikan yang dibakar, hanya dipilih sebanyak dua ekor saja untuk dinilai oleh tim juri,” jelas Kasim.

Kasim juga menegaskan, bahwa masyarakat diperbolehkan untuk makan ikan secara gratis dalam kegiatan Festival Gemarikan tersebut, tanpa menggunakan kupon atau dipungut biaya.

“Panitia siapkan ikan untuk dibakar dan dimakan gratis oleh masyarkat, tanpa pungut biaya atau menggunakan kupon dan sjenisnya. Semua tamu undangan dan masyarakat yang datang dalam acara tersebut, dipersilahkan untuk makan ikan gratis,” tegas ketua panitia pelaksana Gemarikan 2019 itu.

Anda mungkin juga berminat