Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Listrik Sering Padam, Mahasiswa Demo Kantor PLN Sorong

0 1.000

Sorong, TN – Mahasiwa yang tergabung dalam solidaritas pemuda dan Mahasiswa peduli kota Sorong berunjuk rasa di depan Kantor PLN UP 3 Sorong, Jalan Ahmad Yani Kota Sorong, Jumat (05/07) sekitar pukul 10.00 WIT.

Dalam orasinya, mereka mengeluhkan pelayanan PLN yang dinilai kurang maksimal. Dimana sering terjadi pemadaman listrik secara tiba-tiba beberapa minggu ini.

Selain itu, barang-barang eletronik milik warga sering mengalami kerusakan akibat dari  pemadaman tersebut.

“Masyarakat rutin bayar tagihan listrik, tapi sering terjadi pemadaman dengan durasi waktu yang cukup lama. Kami patut menduga dibalik pemadaman yang sering teradi terdapat indikasi korupsi BBM.”ujar Koordinator lapangan Johan DJamanmona

Mahasiswa saat berdemo di depan kantor PLN Cabang Sorong. (Foto: TN/Mega)

Dalam poin tuntutannya juga, mahasiswa meminta PT PLN Sorong secara terbuka kepada media dan seluruh masyrakat kota Sorong untuk menjelaskan persoalan pemadaman yang sering terjadi, dan juga meminta PT PLN Sorong untuk membuka posko pengaduan masyarakat terkait kerugian secara meteril yang diakibat oleh pemadaman listrik

Menanggapi tuntutan mahasiswa ini, Staaf unit Pembangkit Listrik, Benediktus mengatakan bahwa saat ini manager PT PLN Sorong sedang berada di luar kota. Oleh karena itu, asprasi tersebut akan segera disampaikan setelah Manager PT PLN Sorong berada ditempat.

“Perlu saya sampaikan bahwa saat ini Manager kami sedang mengikuti kegiatan di Jayapura. Kami sebagai staff tidak bisa mengambll keputusan karena yang bisa mengambil keputusan adalah Manager kami. Asprasi yang sudah disampaikan oleh adik-adik mahasiswa akan kami sampaikan setelah beliau kembali dari Jayapura,”jelas Benediktus.

Anda mungkin juga berminat