Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Libur Panjang, Pantai Saleo Jadi Pilihan Masyarakat Kota Waisai

0 60

Waisai, TN – Pantai Saleo di distrik Waigeo Selatan, Raja Ampat Papua Barat, menjadi salah satu tempat wisata di pilih masyarakat kota Waisai untuk menghabiskan libur panjang hari raya Idul Fitri 1440 H, Sabtu (8/6).

Salah satu pengunjung, Annas kepada teropongnews.com mengatakan, alasannya mengajak keluarganya menghabiskan libur panjang setelah merayakan Idul Fitri tahun ini adalah karena pantai Saleo cukup dekat dan mudah dijangkau dari kota Waisai melalui jalur darat.

Menurutnya, biaya-biaya yang dikeluarkannya juga lebih murah dibandingkan spot wisata lainnya. Selain itu, jaringan komunikasi juga cukup bagus untuk beraktifitas di media sosial.

“Selain itu, pantai ini juga memiliki fasilitas mushola, sehingga yang muslim pun tetap dapat menjalankan sholat walaupun berlama-lama disini,” jelas Annas

Pemilik pantai Saleo, Haji Saleo pun menjelaskan bahwa pantai miliknya memang sering menjadi tempat favorit kunjungan masyarakat kota Waisai saat liburan.

Selain menyediakan homestay, juga terdapat sepuluh unit para-para atau pondok bersantai untuk kelompok atau keluarga yang disewakannya 100ribu rupiah per satu unit.

“Sudah dari kemarin mulai berdatangan. Hari ini ramai sekali dari kota yang datang. Memang begini setiap liburan,” jelas Mama Haji Saleo.

Pantauan teropongnews.com, semenjak pagi, banyak kelompok maupun keluarga yang mengunjungi pantai Saleo ini.

Anda mungkin juga berminat