Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Lengkapi Data Situng, KPU Raja Ampat Akan Upload Ulang Form C1

0 109

Waisai, TN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Raja Ampat bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Raja Ampat dan didampingi Kepolisian Resor kabupaten Raja Ampat melakukan pembukaan kotak suara milik KPU Raja Ampat untuk melengkapi formulir C1 Dapil kota Waisai yang belum ter-upload di Situng KPU RI, Rabu (19/6) Sore.

Komisioner KPU Raja Ampat divisi Sosialisasi dan SDM, Arsad Sehwaky bersama komisioner divisi Teknis dan Penyelenggaraan, Herdi Funce Rumbewas secara resmi melakukan proses pembukaan kotak suara dengan dikawal oleh Ketua Bawaslu Raja Ampat, Markus Rumsowek serta Wakapolres Raja Ampat, Kompol Anjar Purwoko.

Kepada teropongnews.com, Arsad Sehwaky menjelaskan bahwa dirinya telah melaksanakan seluruh prosedur yang dibutuhkan dalam proses pembukaan kotak suara demi melengkapi data dalam Situng KPU RI sesuai dengan surat edaran KPU RI 901/PL.02.6-SD/06/KPU/VI/2019 tentang penyelesaian Sistem Perhitungan (Situng) pemilu dan penetapan perolehan kursi dan calon terpilih pada poin C, dimana mengatakan bahwa dalam kendala publikasi Situng KPU kabupaten/Kota dapat membuka kotak suara dengan berkoordinasi dengan Bawaslu serta dalam rangka menghadapi proses PHPU yang sedang berlangsung di mahkamah konstitusi (MK) bulan Juni ini.

“Selain mendukung data dalam proses PHPU di MK, terdapat beberapa kekurangan formulir C1 yang sebelumnya di-upload, tidak dibaca oleh Situng, sehingga hari ini kami menganggap perlu di upload ulang formulir C1 yang dibutuhkan, yakni di beberapa TPS pada Dapil kota Waisai,” jelas Arsad Sehwaky.

Berikut formulir C1 yang didokumentasikan dan akan di-upload ulang oleh KPU Raja Ampat; Formulir C1 Presiden dan Wakil Presiden pada TPS 03 Bonkawir Distrik Kota Waisai Kabupaten Raja Ampat. Formulir C1 Presiden dan Wakil Presiden pada TPS 01, 03, dan 07 Kelurahan Warmasen Distrik Kota Waisai Kabupaten Raja Ampat. Formulir C1 Presiden dan Wakil Presiden pada TPS 01, 02, 03, 05, 06, 09, 10, dan 12 Kelurahan Waisai Kota Distrik Kota Waisai Kabupaten Raja Ampat. Formulir C1 pada TPS 07 dan 08 Kelurahan Waisai Kota Distrik Kota Waisai Kabupaten Raja Ampat. Formulir C1 DPRD Kabupaten dan DPRD Papua Barat pada TPS 08 Kelurahan Sapordanco Distrik Kota Waisai Kabupaten Raja Ampat. Dan Formulir C1 DPRD Papua Barat pada TPS 11 Kelurahan Sapordanco Distrik Kota Waisai Kabupaten Raja Ampat.

Anda mungkin juga berminat