Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Layanan PDAM Sudah Mencapai 50 Persen Di Merauke

0 114

Merauke, TN – Layanan sumber air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Merauke, hingga Oktober 2019 ini sudah mencapai 50 persen di Kota Merauke. Hal ini disampaikan Direktur PDAM, Katrina Rapar saat dikonfirmasi, Jumat (25/10).

Sementara ini, PDAM Merauke sedang melakukan pemasangan baru jaringan air di area Lampu Satu Indah dan akan dilanjutkan ke daerah Blorep. Pihaknya akan terus merespon ketika ada permintaan masyarakat untuk berlangganan air bersih.

“Jumlah pelanggan ada 5000, yang aktif dan rutin membayar 3500. Sisanya, 1500 tidak aktif, ada yang tutup sementara karena menunggak dan ada yang dicabut karena tidak membayar sampai lebih dari lima bulan,” jelas Direk PDAM.

Meskipun begitu, pihaknya masih memberikan kesempatan untuk menyicil dan melakukan penyambungan kembali meteran air dengan catatan melunasi tunggakan sebelumnya. Pendekatan terus dilakukan, dengan melakukan penaginan door to door bagi peserta menunggak.

Katrina Rapar mengimbau kepada seluruh pelanggan PDAM untuk selalu rutin membayar rekening air, karena melalui pembayaran itulah sebagai pendapatan yang digunakan untuk operasional perusahaan setiap hari.

“Karena kelancaran pelayanan kami, bergantung pada kelancaran pelanggan membayar rekening air,” ucapnya.

Ia juga mengapresiasi kepada pelanggan yang tetap setia menggunakan layanan PDAM dan rutin membayar biaya pemakaian air. Untuk mempermudah transaksi pembayaran, PDAM sudah melakukan kerjasama dengan pihak Kantor Pos, Bank BNI, Bank BRI dan Bank Papua. Pelanggan bisa mendatangai salah satu ojek pembayaran yang dekat dengan tempat tinggal.

Lanjut dia, sejauh ini layanan air bersih diupayakan terus berjalan lancar, tidak ada kemacetan. Terkecuali keluhan dengan alasan kerusakan kran atau tersumbatnya pipa penyaluran sehingga harus diperbaiki.

Anda mungkin juga berminat