Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Lantik 3 PJU, Ini Atensi Kapolda PB Kepada Dirpamobvit Baru

0 138

Manokwari,TN- Kapolda, Brigjen Pol Drs Rudolf Alberth Rodja melantik 3 Pejabat Utama Polda Papua Barat yang berlangsung dalam upacara serah terima jabatan di Lantai 1 Mapolda PB, Selasa (26/3).

Tiga pejabat utama yang dilantik yakni, Direktur Pengamanan Objek Vital (Dirpamobvit) dari Kombes Pol Juni Duarsa,S.I.K, M.Si kepada AKBP Moch Rudy Prasetyo,S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Propam Polda Papua Barat.

Sedangkan Kombes Pol Juni Duarsa,S.I.K.,M.Si menjabat sebagai analis kebijakan madya bidang Pam Obvit Baharkam Polri. Mutasi jabatan Dirpamobvit dan Kabid Propam Polda Papua Barat ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor : ST/ 830/ III/ KEP/ 2019 tanggal 14 Maret 2019.

Selain itu Kapolda mengukuhkan mantan Kabagbinopsnal Dit Polair Polda Papua Barat, AKBP Sahat Maruli Hamonangan Siregar,S.H dengan jabatan baru Kabid Hukum Polda Papua Barat dan mantan Wadir Samapta, AKBP Matias Yosias Krey,S.Pd sebagai Kabid Humas Polda Papua Barat.

Dalam sambutanya Kapolda Papua Barat memberikan atensi khusus kepada Direktur Pamobvit yang baru, AKBP Moch Rudy Prasetyo untuk lebih bekerja serius menjaga seluruh asset objek vital di Papua Barat ini.

Apalagi menjelang pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan umum serentak yang tinggal menghitung hari saja,
Kapolda menegaskan, penyelenggaraan pesta demokrasi tahun 2019 sangat memerlukan perhatian dan kepedulian yang ekstra. Untuk itu, dibutuhkan kerjasama yang baik khususnya pada Ditpamovit.

Memurut dia, berbagai persiapan tengah dilakukan, misalnya persiapan pengamanan calon presiden dan calon wakil presiden (Capres-Cawapres) yang akan melaksanakan kampanye di wilayah hukum Polda Papua Barat.

“Nah ini menjadi tanggung jawab khusus bagi Ditpamovit, jangan sampai lengah dan teledor. Karena ini membutuhkan ekstra perhatian,” ucap Kapolda Brigjen Pol Rudolf Rodja.

Ia juga mengatakan, bahwa hal ini merupakan pekerjaan jangka pendek yang harus Dirpamovit lakukan dan segera evaluasi kondisi yang saat masih kurang baik. Pasalnya, di wilayah hukum Polda Papua Barat memiliki beberapa objek vital. Baik objek vital nasional maupun daerah.

Anda mungkin juga berminat