Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Lantamal XI Merauke Lakukan Seleksi Caba dan Tamtama Gelombang II

0 199

Merauke, TN – Sebanyak 16 orang calon Tamtama (Catam) dan 16 orang Calon Bintara (Caba) PK TNI Angkatan Laut gelombang II tahun 2019 menjalani tes administrasi dan tes kesehatan pertama. Kegiatan dipusatkan di Gedung Memet Mako Lantamal XI, Rabu (07/08).

Pelaksanaan tes dimulai dengan pemeriksaan kelengkapan administrasi kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan tes kesehatan. Tes kesehatan merupakan salah satu rangkaian seleksi masuk menjadi calon siswa prajurit baik Bintara maupun Tamtama TNI AL.

“Untuk tes kesehatan meliputi kesehatan umum, tinggi badan, berat badan, tensi nadi, THT (Telinga, Hidung dan Tenggorokan), penyakit dalam, gigi, EKG, kesehatan mata, dan pemeriksaan laboratorium serta radiologi,” jelas Danlantamal XI Merauke Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lukman Hasyim, ST., M.Si (Han), Sabtu (10/08).

Seluruh peserta tes diharapkan tetap menjaga kesehatan guna menunjang kegiatan seleksi yang berlangsung secara berkelanjutan. Hal ini untuk memenuhi syarat standar kesehatan yang diterapkan oleh TNI AL, sehingga nantinya didapatkan sosok seorang prajurit yang memiliki kesehatan yang memenuhi syarat sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

“Selesai mengikuti tes kesehatan pertama, calon Bintara dan Tamtama yang lolos akan mengikuti tes selanjutnya. Setelah dinyatakan lulus seleksi tahap daerah, maka dilanjutkan di tingkat pusat yaitu di Malang, Jawa Timur,” terang Danlantamal.

Anda mungkin juga berminat